Prestasi Kilat di Lapangan Panahan: Santri Darul Amanah Juara 3 Lomba Panahan

Di dunia olahraga panahan, setiap anak panah yang dilepaskan membawa harapan dan impian. Namun, menjadi seorang juara membutuhkan lebih dari sekadar keahlian menembak yang presisi, itu melibatkan ketahanan, dedikasi, dan semangat yang tak kenal lelah. Raja Muhammad alfarizqi santri Pondok Pesantren Darul Amanah berhasil meraih posisi juara ketiga dalam sebuah lomba panahan latber kabupaten Kendal.

Latber (latihan bersama) panahan menjadi ajang yang penting bagi para pemanah untuk mengasah keterampilan dan menjaga semangat kompetitif mereka. Latber diselenggarakan di Pondok Pesantren Modern Kendal Jawa Tengah dengan puluhan peserta panahan dari berbagai wilayah kabupaten Kendal. Ahad, 4 Februari 2024.

Latber dimulai dengan pemanasan yang dipimpin oleh pelatih berpengalaman. Setiap pemanah fokus pada gerakan-gerakan yang membantu meningkatkan kelenturan dan kekuatan tubuh, persiapan penting sebelum memasuki sesi latihan yang lebih intensif. Suasana lapangan dipenuhi dengan semangat dan antusiasme, seiring dengan tertawanya para peserta yang saling mendukung satu sama lain.

Ustad Sidiq Wibowo sebagai pembina atlet Panahan Darul Amanah mengatakan, tujuan dan manfaat dalam Latber ini salah satunya adalah melatih uji tanding dengan aplikasinya seperti ivent besar resmi yang diadakan oleh PERPANI maupun Open Open lainnya. Membina santri santri atlit panahan agar membiasakan dan mengetahui rule atau aturan yang telah di tetapkan juga melatih penguasaan diri masing masing atlit, ujar Ustad Sidiq.

Ketika pengumuman pemenang dilakukan, ekspresi wajah alfarizqi penuh kebahagiaan dan kebanggaan. Ia berhasil meraih posisi juara ketiga, sebuah prestasi luar biasa yang membuahkan hasil dari upaya kerasnya selama bertahun-tahun. alfarizqi menyampaikan rasa syukurnya kepada pelatihnya, dan semua yang telah memberikan dukungan moral padanya sepanjang perjalanan ini.

Juara ketiga bukanlah akhir dari perjalanan alfarizqi. Sebaliknya, ini hanyalah awal dari babak baru dalam kariernya sebagai pemanah. alfarizqi membuktikan bahwa dengan tekad, kerja keras, dan semangat pantang menyerah, setiap anak panah memiliki potensi untuk mencapai puncak kejayaan di dunia panahan.

Scroll to Top