Pelatih Panahan Pondok Pesantren Darul Amanah Ikuti Workshop Panahan di Sidoarjo

Pelatih Panahan Darul Amanah M Rozikin (Paling Kanan) Bersama Pelatih Dan Atlit Timnas Indonesia

Ekstrakurikuler Panahan Darul Amanah atau biasa disebut DAAC (Darul Amanah Archery Club) merupakan klub ekstrakurikuler di Pondok Pesantren Darul Amanah. Dimana berbagai event juga telah diikutinya, terbukti dari beberapa event tersebut DAAC juga mampu meraih predikat juara.

Ustadz Muhammad Rozikin selaku pelatih ataupun pembina ekstrakurikuler penahan di Darul Amanah pastinya memiliki rasa bangga dengan apa yang telah diraih dan dicapai oleh anak didiknya. Pencapaian tersebut tentunya jauh lebih sulit dipertahankan dibanding merebut.

Pada kesempatan kali ini pelatih panahan Darul Amanah Ustadz Muhammad Rozikin ikuti Workshop Panahan dengan tema “Meningkatkan Prestasi Generasi Muda Melalui Olahraga Panahan” yang diselenggarakan di Fave Hotel Sidoarjo, Sabtu-Minggu (5-6/3/2022).

Menjadi peluang besar tentunya bagi Ustadz Rozikin mampu menghadiri acara tersebut. Tidak hanya memperoleh pelatihan dan pendidikan, tentunya pengalaman dan pendidikan yang diperoleh mampu disalurkan kepada anak didiknya nanti di Pondok Pesantren Darul Amanah dan DAAC bisa lebih berkembang.

Tercatat, pada acara tersebut dihadiri oleh pemateri yang berasal dari pelatih serta pemain panahan yang sudah berkiprah dikanca internasional dan mampu membanggakan nama baik Indonesia. Adapun pemateri pada acara tersebut adalah :

  1. Ririn Lewsi Nainggolan (materi tentang Olympism Values Education Program)
  2. Wahyu Hidayat (materi tentang Setting/Tunning Peralatan Dasar/Mental Skill dan Pengalaman)
  3. Prima Wisnu Whardana (materi tentang Teknik Dasar Panahan)
  4. Diananda Choirunusa (materi tentang Shering Pengalaman Bertanding)

Tidak lupa pada workshop tersebut juga lakukan pelatihan dan praktik langsung di lapangan pada Minggu, (6/3/2022) bertempat di Lapangan Jenggolo, Gedangan, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur. Dimana Ustadz Rozikin juga ikut serta pada kegiatan tersebut.

“Rasa syukur dan terima kasih yg tidak terhingga besarnya pada penyelenggara dan Jajarannya, yang telah menyelenggarakan acara tersebut. Terima kasih juga pada narasumber yg tidak bisa disebutkan satu persatu, yang telah memberikan ilmu dan pengalamannya. dan juga kepada Kadispora PROV ataupun Sidoarjo, serta KONI PROV dan KONI Sidoarjo, Insya Allah dengan semua materi yg diberikan, bisa bermanfaat bagi atlit panahan di Daerah”, Tutur Pelatih Panahan Darul Amanah, Ustadz M Rozikin.

Beliau juga menambahkan, “Dengan adanya acara workshop ini kami jadi mendapatkan ilmu dan pengalaman yang sangat banyak. Dan juga kita dapat secara langsung berkenalan dengan narasumber coach wahyu hidayat, pelatih timnas, mas prima wisnu, serta atlit timnas compound”.

“Semoga dengan ilmu dan pendidikan yang kami terima di acara tersebut bisa kami salurkan kepada atlit-atlit di darul amanah. Dan semoga juga kita bisa turut mengikuti jejak para narasumber yang sangat luar biasa dalam membela tanah air tercinta di panahan”, tutupnya.

Scroll to Top