Nov 272023
 

SUKOREJO – Setelah menjalani masa pembelajaran selama satu semester penuh didalam kelas, seluruh santri dan santriwati Pondok Pesantren Darul Amanah dihadapkan pada ujian lisan dan ujian tulis bagi santri untuk bisa naik ke kelas yang lebih tinggi.

Pada hari Kamis, 23 November 2023, Pondok Pesantren Darul Amanah dengan diikuti seluruh santri serta dewan guru menggelar pembukaan ujian lisan dan ujian tulis di Gedung Olahraga Pondok Pesantren Darul Amanah. Yang mana ujian lisan dan tulis ini akan terselenggara selama lima hari mulai dari hari sabtu, 25 November sampai dengan Rabu, 30 November 2023 dan ujian tulis 2 Desember-16 Desember 2023.

Dengan Ujian Lisan dan Tulis Seluruh santri dan santriwati diharapkan dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti ujian. Dan dengan ujian lisan penguji dapat mengetahui tingkat kemampuan santriwati dalam memahami pelajaran. Dan juga melatih keberanian santriwati untuk memasuki ruang ujian dan menjawab pertanyaan yang akan diujikan dengan 2 orang penguji.

Ustadzah Rosi Triandani, M.Pd selaku pembina upacara menyampaikan, “Jika santri dan santriwati tersebut memiliki rasa percaya diri maka ujian akan terasa mudah dan dapat menyelesaikannnya dengan tenang. Namun apabila tidak percaya diri dan grogi lalu ragu-ragu dalam menjawab, maka ujian akan terasa sulit dan tidak dapat menjawab dengan baik. Maka dari itu Keberanian, Percaya diri, Mental yang kuat merupakan kunci agar dapat menyelesaikan ujian lisan sebaik mungkin. Jadi diharapkan untuk seluruh santriwati untuk percaya diri dalam menjawab pertanyaan dan memperbanyak do’a kepada Allah SWT agar dimudahkan dalam ujian”,

Pimpinan Pesantren KH. Mas’ud Abdul Qodir pun menitahkan semua santrinya untuk tidak membuang-buang waktu mereka. semua santri di wajibkan untuk belajar belajar dan belajar. Jangan sampai mereka kecewa dengan hasil mereka sendiri.

 Posted by at 6:10 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.