Nov 272023
 

BATANG – Piala Soeratin merupakan kompetisi bergensi tingkat nasional. Penamaan Soeratin ini mengambil nama dari tokoh pendiri PSSI Ir. Soeratin Sosrosoegondo. Dimulai sejak tahun 1965, Dengan ini Piala Soeratin dinobatkan menjadi turnamen usia muda terbesar dan tertua di Indonesia hingga saat ini.

Dan sejak tahun 2017, Piala Soeratin menggelar 2 kategori usia, yaitu dibawah 17 tahun (U-17 ) dan dibawah 15 tahun (U-15) untuk pertama kali.

Pertandingan Perdana Piala Soeratin U-15 Tingkat Jawa Tengah Tim Darul Amanah FA melawan Akademi Tugu Muda Semarang berlangsung di Stadion M. Sarengat Batang. Ahad, 26 November 2023.

Pertandingan kedua tim berlangsung sengit dari awal pertandingan hingga akhir. Pada babak pertama tim Darul Amanah FA bermain bagus tetapi beberapa tendangan bisa dihadang dan ditepis oleh lawan.

Pada babak kedua pun tim Darul Amanah FA dan Akademi Tugu Muda Semarang sama-sama menyerang guna mendapatkan kesempatan mencetal gol. Tetapi pertahanan kedua tim sama-sama bagus sehingga kedua tim hingga peluit penjang ditiup skor masih imbang 0-0.

Dengan berakhirnya pertandingan, maka kedua tim hanya mendapat 1 poin pada pertandingan perdana di gelaran kompetisi ini.

Coach M. Irfan Direktur Teknik Darul Amanah FA menyampaikan, “Pertandingan perdana kali ini anak-anak sudah cukup maksimal dalam bermain, pemain lawan memang cukup tangguh sehingga permainan yang sudah dilakukan anak-anak di lapangan bisa dihadang dan dan ditepis oleh lawan”.

“SSB Darul Amanah FA baru berdiri sekitar 5 Bulan melawan mampu menahan dari tim lawan yang berusia lebih dari kurang lebih 40 tahun membuktikan anak-anak Darul Amanah FA bisa bermain dengan baik, kami berharap pertandingan selanjutnya anak-anak dalam bermain bisa menghadapi lawan-lawan lainya dengan maksimal sehingga bisa meraih poin penuh”, Imbuhnya.

 Posted by at 5:58 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.