Sep 092021
 

Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal Hadiri Pertemuan Pengurus JP3M Nusantara

SEMARANG – JP3M (Jamiyyah Perempuan Pengasuh Pesantren dan Mubalighoh) yang merupakan organisasi yang mewadahi berkumpulnya para perempuan pesantren dan mubalighoh dari berbagai daerah seluruh indonesia bahkan luar negeri yang tersebar di berbagai benua di dunia.

JP3M adalah organisasi kultural NU yang independen. Organisasi ini tidak berpolitik praktis, ada dimana-mana tetapi tidak kemana-mana. Organisai ini semata membangun jamiyah atau berjejaring antar pengasuh pondok pesantren dan muballighoh.Selain itu, jamiyah ini menjadi wadah mempertahankan dan menguatkan karakter Siroh dan ruh pesantren secara lokal maupun global.

Kader JP3M saat ini sudah hampir berada di wilayah nusantara dan kader-kader pesantren yang saat ini berada di luar negeri seperti di Saudi Arabia, Amerika, Kanada, Belanda, Mesir, Yaman, dan Jordania telah bergabung membesarkan JP3M.

Kamis, (9/09/2021) Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal yang diwakili Ning Millatus Sa’diyah, S.Pd yang juga pengurus JP3M menghadiri pertemuan pengurus JP3M Nusantara di Rumah Nyai Dr. Hj. Arikhah, M.Ag (Semarang).

Kegiatan ini dihadiri Rektor UIN Walisongo Semarang Prof. Dr.¬†Imam Taufiq, M.Ag, Ketua Umum JP3M Nusantara Nyai Hj. Hanik Maftuhah (PP Sirojurohim Magelang), Nyai Hj. Ummi Maesaroh Hasyim (PP Al Mujahidin Ambarawa, Nyai Hj. Siti Mardziyah (PP Nurul Haromain Kulon Progo), Nyai Fursotul Farah, S.Ag (PP Al-‘Alawy Magelang), Nyai Hj. Nur Muawanah (PP Darussalam Kab. Semarang), Ning Millatus Sa’diyah, S.Pd (PP Darul Amanah Sukorejo Kendal), Nyai Hikmatul Malikah, S.Th.I (PP Mambaul A’laa Purwodadi) dan pengurus lainya.

Acara ini selain mempererat tali silaturahmi juga melaporkan program kerja pengurus dan evaluasi berbagai kegiatan tahun 2021.

Selain itu juga dalam kesempatan ini para pengurus masing-masing bagian memaparkan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Rektor UIN Walisongo Semarang Prof. Imam Taufiq, M.Ag yang juga suami dari Nyai Dr. Hj. Arikhah dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan para pengurus JP3M Nusantara berkenan silaturahmi.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para pengasuh pondok pesantren yang tergabung dalam organisasi JP3M Nusantara serta mohon maaf apabila kami belum maksimal dalam penyambutan dan kurang dalam pelayanan ditempat kami”, Ungkapnya.

“Organisasi JP3M merupakan organisasi perempuan pengasuh pesantren dan muballighoh tergolong baru tetapi organisasi ini saya lihat perkembanganya begitu pesat dan semangat dalam pergerakanya”, Tambahnya.

Sebagai penutup Prof. Imam Taufiq menyampaikan, “Kami ucapkan selamat melaksanakan program kerja dan kami berharap seluruh pengurus dan anggota JP3M Nusantara selalu diberi kesehatan dan selalu istiqomah dalam mengemban amanat sebagai pengurus.

Nyai Hj. Hanik Maftuhah Ketua Umum JP3M Nusantara menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan para pengurus yang berkenan untuk silaturahmi serta semoga para pengurus tetap istiqomah dan berjuang dalam berorganisasi serta menjadi garda terdepan dalam berdakwah di masyarakat.

Beliau menambahkan, sesuai visi JP3M yaitu organisasi kultural NU, berhalauan ahlussunnah, ada dimana-mana tetapi tidak kemana-mana maka dari itu peran perempuan pengasuh pesantren dan mubalighoh sangat berperan penting dalam berdakwah.

Semoga para pengurus bisa melaksanakan dengan ikhlas dan istiqomah dalam mengemban tugas serta program-program kerja yang akan dilaksanakan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

 Posted by at 7:38 pm  Tagged with:

Sorry, the comment form is closed at this time.