Apr 242022
 

Pondok Pesantren Darul Amanah Ikuti Rangkaian Acara Kajian Ramadhan Kampus Unissula Semarang

SEMARANG – Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah yang diwakili K.H. Asro Ali menjadi narasumber kajian ramadhan bertema Menyambut Malam Lailatul Qadar di Masjid Abu Bakar Assegaf Kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Rabu, 20/4/2022.

Acara di Kajian Ramadhan kali ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Unisulla, H.M.Qomaruddin, ST.M.Sc., Ph.D., Dekan Fakultas Agama Islam Unisulla, Drs. Muhammad Muhtar Arifin Sholeh, M.Lib. dan segenap Ikatan Keluarga Alumni Santri Darul Amanah Sultan Agung (IKSADA SA) dan hadirin lainya.

Wakil Rektor III H.M.Qomaruddin, ST.M.Sc., Ph.D menyampaikan, “Kami mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang datang dari Pondok Pesantren Darul Amanah yang mana pesantren tersebut salah satu pesantren yang telah bekerja sama dengan Unissula, dan setiap tahun banyak lulusan Darul Amanah masuk ke Unissula atau sekolah di Unissula”.

K.H. Asro Ali dalam ceramahnya beliau menyampaikan, “Malam lailatul qodar sangat agung karena memiliki nilai 1000 bulan atau setara 83 tahun empat bulan. Oleh karenanya ia menghimbau kaum muslimin agar mempersiapkan diri menyambut datangnya lailatul qodar dengan amalan amalan terbaik”.

Beliau juga menambahkan, “Bahwa secara kuantitas umur manusia umatnya Nabi Muhammad SAW rata- ratanya cukup singkat rata rata 60 tahunan. Meski secara kuantitas tidak dapat bertambah namun kita dapat menambah kualitas umur kita dengan berbagai amal yang berkualitas pula”.

“Salah satu malam yang akan meningkatkan kualitas umur kita adalah malam lailatul qodar apabila kita mengisinya dengan ibadah kepada Allah”, Pungkasnya.

Sorry, the comment form is closed at this time.