Aug 042022
 

SURABAYA – Pengurus Organisasi Santri Putra Pondok Pesantren Darul Amanah melakukan studi pendidikan di Universitas Airlangga Surabaya Jawa Timur.

Kunjungan kali kedua ini merupakan salah satu program studi untuk melakukan pendalaman ilmu tentang informasi perguruan tinggi di Indonesia yang sebelumnya sudah dilakukan oleh pengurus organisasi putri.

Dalam kegiatan ini sebanyak 73 santri pengurus putra didampingi dewan asatidz senior melaksanakan pertemuan di Fakultas Ilmu Budaya.

Dalam kesempatan ini rombongan dari Pondok Pesantren Darul Amanah diterima langsung oleh Wakil Dekan 1, 2 dan 3 serta Kepala Program Studi Sejarah dan Kepala Prodi Sastra dan Bahasa Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga.

Santri Darul Amanah Kunjungi Universitas Airlangga

Dalam pertemuan pihak FIB Universitas Airlangga menjelaskan tentang program pendidikan yang Fakultas Ilmu budaya meliputi ; Prodi Ilmu Sejarah, Sastra Jepang, Sastra Bahasa Indonesia, dan lain-lainya.

FIB UNAIR punya berbagai kerja sama dan komitmen dengan lembaga-lembaga pemberi beasiswa seperti Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP), Sobat Pertamina, Brilian, Van Deventer-Maas Indonesia (VDMI), dan lain-lainnya.

Kegiatan nonakademis di FIB juga sangat lengkap untuk menyalurkan minat dan ekspresi para mahasiswa. Ada teater, musik, karawitan, debat ilmiah, jurnalistik, tari tradisional, modern dance, dan lainnya. FIB juga secara rutin mengikutkan mahasiswanya ke kompetisi/lomba baik level nasional maupun internasional.

Setelah pertemuan, para santri diajaka untuk keliling Fakultas Ilmu Budaya seperti ruang perpustakaan dan lainya serta diakhiri photo bersama.

www,darulamanah.com

Sorry, the comment form is closed at this time.