1023 Santri Pesantren Darul Amanah ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo

1023 Santri Pesantren Darul Amanah ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo

DARUL AMANAH – Pembukaan Ujian kenaikan tingkat (UKT) yang digelar oleh Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Kendal dilaksanakan di Lapangan Darunnajah Pondok Pesantren Darul Amanah, Sabtu (25/01/ 2020).

Ujian Kenaikan Tingkat kali ini diikuti 1023 peserta, terdiri dari 463 santri putra dan 560 santri Putri Pondok Pesantren Darul Amanah.

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) adalah Kegiatan yang bertujuan untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan para taekwondoin untuk naik ke tingkat sabuk selanjutnya.

Pada kegiatan UKT ini, hal – hal yang diuji adalah pukulan, tangkisan, tendangan, poomsae (rangkaian gerakan dalam taekwondo), dan kyorugi (figth / sparring) sesuai dengan tingkatan sabuknya.

Bapak Edi Tulus salah satu penguji mengatakan untuk Ujian Kenaikan Tingkat Tae Kwon Do ini lain sabuk juga lain materinya.

“Semakin tinggi sabuknya maka semakin tinggi juga materi ujiannya.” tuturnya.

Hasan Ma’ruf, S.E DAN IV Selaku Ketua Pelaksana UKT mengharapkan kesemangatan dan keseriusan setiap peserta UKT dalam mengikuti kegiatan ini.

UKT yang merupakan kegiatan wajib tahunan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Amanah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para santri dalam bidang bela diri (Taekwondo).

Menurut Ustadz Khairul Anwar, S.Pd selaku Pembimbing Taekwondo Darul Amanah menambahkan, “Ajang UKT ini bukan sekadar ujian, tetapi juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet yang potensial yang kelak bisa dibina untuk menjadi atlet andalan Pondok Pesantren Darul Amanah”.

Diakhir acara pembukaan UKT, beberapa tampilan menarik disajikan dihadapan peserta serta penguji sebagai hiburan dan pertunjukan budaya oleh santri Pondok Pesantren Darul Amanah.

Scroll to Top