Jan 242017
 

Sosialisasi Kesehatan Pondok Pesantren Darul Amanah di Bumi Perkemahan Pengleburgongso, Desa Gondang, Kec. Limbangan Boja, Kab. Kendal Tahun 2016Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam

        Kanker merupakan salah satu penyakit yang menjadi pembunuh terbesar di dunia. Terlambat sedikit saja dalam penanggulangan maka sudah dapat dipastikan tidak dapat tertolong. Banyak sekali jenis kanker ini, ada kaknker paru-paru, kanker rahim, kanker tenggorokan, kanker mulut dan lain sebagainya. Adalah satu kanker yang sangat membahayakan bagi kaum wanita Indonesia, karena Indonesia menjadi negara dengan prosentase pengidap terbesar di dunia, kanker itu adalah KANKER SERVIKS. Kanker serviks adaalh kanker yang menyerang bagian kelamin wanita. Gejala dari kanker yang satu ini tidak dapat dideteksi. Kebanyakn dari pengidapnya diketahui bahwa ia mengidap kanker serviks setelah memasuki stadium lanjut. Oleh sebab itulah, di Indonesia prosentase kematian oleh kanker serviks ini sangat hebat. Diperkirakan setiap satu jam satu orang meninggal akibat kanker serviks.

            Jum’at  (20/1) Dinas Kesehatan Peduli Kanker yang bermarkas di Jombang Jawa Timur, hadir di Pondok Pesantren Darul Amanah. mereka datang karena kepedulian mereka tentang persebaran penyakit ini. Mereka menyampaikan beberapa penyuluhan dan sosialisasi mengenai penyebab dan bahaya kanker serviks ini serta menyampaikan pula beberapa pencegahanya. Semua peserta yang ikut dalam sosialisasi ini adalah semua snatri kelas 4 dan 5 putri karena memang sasaran daripada sosialisasi ini adalah remaja usia SMA. Penyuluhan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi santriwati Pondok Pesantren Darul Amanah ini, karena dnegna demikian mereka akan lebih berhati-hati lagi dalam menjaga keputrian mereka.

 Posted by at 6:00 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.