Nov 122023
 

Majelis Guru MA Darul Amanah Laksanakan Supervisi terhadap guru MA Darul Amanah yang melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar di Kelas.

Tujuan supervisi adalah untuk mengetahui atau mengevaluasi proses pembelajaran yang dilakukan oleh seorang guru, untuk mengetahui kualitas guru dalam mengajar.

Sebelum proses belajar mengajar
berlangsung, seorang guru hendaknya mempersiapkan terlebih dahulu administrasi mengajarnya, Baik itu silabus, RPP, bahan ajar, serta media dan metode yang digunakan. Kesiapan seorang guru harus betul-betul diperhatikan, yang tentunya berimbas pada keberhasilan proses belajar mengajar di kelas

Kepala Madrasah Aliyah Darul Amanah Zainur Rofiqin, S.Pd menyampaikan bahwa tujuan kegiatan monitoring/supervisi ini untuk meningkatkan kinerja guru dan tenaga kependidikan sesuai juknis dalam program pembelajaran.

“Kami melakukan pembinaan dan supervisi kepada guru yang bertujuan untuk menjamin mutu dan peningkatan kualitas pembelajaran di MA Darul Amanah”, Terangnya.

“Dalam rangka meningkatkan mutu kualitas pendidikan, para guru wajib menyiapkan perangkat yang baik serta memahami apa saja yang akan disampaikan kepada siswa, sehingga pembelajaran berjalan efektif”, Imbuhnya.

Beliau menambahkan, “Kami melakukan supervisi kepada guru tentang administrasi yang dimiliki oleh setiap guru, karena administrasi dan rencana pembelajaran yang baik akan menghasilkan kualitas terbaik dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di Kelas”.

Sorry, the comment form is closed at this time.