Archery Darul Amanah Ikuti Kompetisi Lomba Panahan Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2022

DARUL AMANAH –Dari 481 atlet panahan dari 35 Kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah, 2 Atlet Darul Amanah ikut berkompetisi dalam ajang Sirkuit Panahan 1 Provinsi Jawa Tengah 2022. Ajang kemampuan atlet panahan tersebut, digelar pada 12-16 Juni 2022 di Stadion Abu Bakrin, Kota Magelang.

Ketua Perpani kota Magelang sekaligus Panpel Sirkuit Panahan 1 Jawa Tengah 2022, Bahrudin, mengatakan, “Sebanyak 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah terkonfirmasi mengirimkan atletnya. Para atlet panahan ini, turun dalam 4 divisi pertandingan. Yakni, Divisi Recurve Putra/Putri, Divisi Compound Putra/Putri, Divisi Nasional Putra/Putri, dan Divisi Barebow Putra/Putri.

Total medali yang diperebutkan sebanyak 40, terbagi dalam divisi Recurve 10 medali, Compound 10 medali, nasional 12 medali, dan Barebow 8 medali.

Kegiatan Sirkuit Panahan 1 Jawa Tengah 2022 menjadi salah satu media bagi atlet-atlet Darul Amanah untuk pembinaan dan pembibitan atlet-atletnya. panahan merupakan olahraga yang membutuhkan sikap tenang, fokus dan konsentrasi penuh.

Selain itu, olahraga panahan memiliki banyak potensi untuk berkontribusi dalam mencetak atlet-atlet yang berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Sirkuit panahan ini menjadi bagian dari uji coba dan nantinya bisa dievaluasi kembali, terutama terkait kekurangan.

Dalam 4 divisi pertandingan yang terbagi dalam ajang Sirkuit Panahan 1 Jawa Tengah tersebut, 2 atlet Darul Amanah tergabung dalam divisi Standart Nasional Jarak 30m, 40m, 50m.

Adapun kedua atlet tersebut adalah :

  1. Angga Kurjiaji (MA Darul Amanah)
  2. Muhammad Rif’an Aziz (MA Darul Amanah)

“Sebuah kompetisi menang dan kalah bukanlah poin terpenting, karena yang terpenting adalah bagaimana anak menjalani proses menuju kompetisi tersebut, dari usaha, doa, dan tentunya arti penting sebuah sportifitas harus menjadi paling utama sebagai bentuk karakter yang harus dimiliki siswa”, Ustadz Rozikin.

Pembina atlet Pondok Pesantren Darul Amanah M Rozikin menambahkan, “Kita di sana dapat bertemu atlet-atlet dari seluruh jawa tengah. Yang mana, ini adalah kali pertama Darul Amanah di ajang Sircuit 1 Panahan Jawa Tengah 2022”.

Beliau juga berharap, “Semoga kedepannya kami dari atlet darul amanah dapat lebih giat lagi dalam berlatih dan kelak dapat memberikan kontribusi per setiap kabupaten untuk atlitnya dari darul amanah dan semoga dari pengalaman ini juga nantinya darul amanah dapat mengadakan event Resmi jawa tengah maupun kabupaten yang bertempat di Pondok Pesantren Darul Amanah”.

Darul Amanah Archery Club (DAAC)

Sirkuit Panahan Jateng

Scroll to Top