Dec 012023
 

Sosok Coach M. Irfan Direktur Teknik Darul Amanah FA, Berikut Profil Singkatnya.Coach Mochammad Irfan, lahir di Tegal pada tanggal 1 Januari 1980.

Coach M. Irfan merupakan legenda sepak bola nasional, beliau pernah membela tim PSIS Semarang, PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, Persijap Jepara, Persibo Bojonegoro, dan Barito Putera.

Sebagai pelatih, Coach M Irfan pernah menukangi Persak Kebumen dan Persiku Kudus.

Namun, saat ini ia tidak hanya aktif menjadi seorang pelatih seperti mantan pesepak bola umumnya. Coach M. Irfan juga aktif memajukan dunia olahraga melalui pengabdiannya menjadi seorang dosen di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Coach M. Irfan menjadi dosen di Unnes sejak tahun 2017 dan kini sudah hampir tiga tahun ia menjalani profesi sebagai pendidik di salah satu kampus negeri tersebut.

Pria yang dulu berposisi sebagai winger ini mengajar di prodi pendidikan kepelatihan olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Unnes.

Selain aktif menjadi dosen, Coach M. Irfan juga masih di dunia kepelatihan dengan menjadi asisten pelatih di tim Persekat Tegal Tahun 2023.

Mulai Tahun 2023, Coach M. Irfan juga didaulat menjadi Direktur Teknik Sekolah Sepak Bola (SSB) Darul Amanah FA yang bermarkas di Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal.

Bergabungnya Coach M. Irfan di SSB Darul Amanah merupakan kesyukuran yang luar biasa bagi Pondok Pesantren Darul Amanah, seperti mengawali suksesnya kegiatan Turnamen Darul Amanah Cup tingkat Pulau Jawa dan kini beliau sedang membimbing anak-anak Darul Amanah FA dalam kompetisi Piala Soeratin U-15 Tahun 2023.

 Posted by at 12:44 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.