Puluhan Ribu Masyarakat Lantunkan Sholawat Dalam Acara Darul Amanah Bersholawat Bersama Majelis Azzahir.

Dalam rangka memperingati hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Akhirussanah, dan Penerimaan Santri Baru, Pondok Pesantren Darul Amanah menggelar acara Darul Amanah Bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Majelis Sholawat Azzahir dari Pekalongan bertempat di Lapangan Desa Ngadiwarno Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal. Kamis, 8 Februari 2024.

Acara dimulai dengan penampilan santri dengan membawakan pidato bahasa arab dan inggris, baca kitab kuning dan lainya.

Grup Hadrah Az-Zahir dari Pekalongan berhasil membius puluhan ribu masyarakat Kabupaten Kendal khususnya para santri dan santriwati Pondok Pesantren Darul Amanah. Bahkan para pecinta Sholawat Zahir Mania dari berbagai luar daerah Kabupaten Kendal ikut hadir. Mereka terhipnotis dan ikut terlarut melantunkan bersama beberapa lagu andalan bernuansa islami milik grup yang dipunggawai oleh vokalis Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf yang juga menantu Habib Luthfi bin Yahya.

Sebelum memulai melantunkan sholawat, Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf memanjatkan doa-doa terbaiknya untuk Pondok Pesantren Darul Amanah dan masyarakat.

“Semoga Pondok Pesantren Darul Amanah semakin sukses, maju, berkah dan menjadi pesantren terbaik di Jawa Tengah. Semoga apa yang menjadi doa kita bersama diijabah Allah SWT dan berkumpulnya kita disini untuk bersholawat, Allah akan mengampuni dosa-dosa kita. Diharapkan seluruh pecinta sholawat, ikut bersholawatan dengan suara lantang dan khusyuk, semoga yang belum dipertemukan jodohnya diberikan jodoh yang terbaik, menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah, sukses dan dilancarkan semua urusannya,” tutur Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah KH. Mas’ud Abdul Qodir dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Habib Ali Zainal Abidin dan rombongan serta para masyarakat dari wilayah Kabupaten Kendal dan Kecamatan Sukorejo Khususnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat atas hadirnya majelis yang penuh barokah ini, semoga dengan adanya acara sholawat ini kita bisa mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW serta kami mohon maaf selaku tuan rumah kalau ada kesalahan dan kekurangan pada acara ini”, ujar pimpinan pesantren.

“Acara ini dilaksanakan dalam rangka Akhirusanah, Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Penerimaan Santri Baru Pondok Pesantren Darul Amanah, mohon doanya semoga Pondok Pesantren Darul Amanah tetap istiqomah dalam mendidik santri serta terus berjuang dan ikhlas dalam mempersiapkan calon generasi umat islam”, tutup KH Mas’ud Abdul Qodir.

Scroll to Top