Oct 292021
 

Pondok Pesantren Darul Amanah Sukses Gelar Pagelaran Seni Akbar Drama Arena 531 dan Panggung Gembira 631

KENDAL – Rabu-Kamis (27-28/10/2021) Pondok Pesantren Darul Amanah sukses menyelenggarakan Pagelaran Seni Akbar Drama Arena 531 dan Panggung Gembira 63 di Gedung Olahraga komplek Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal.

Setiap tahun, Pondok Pesantren Darul Amanah memiliki acara besar yaitu PPKA atau Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy yang wajib dilaksanakan oleh seluruh santri dan guru ini bertujuan untuk memperkenalkan sejarah pondok, kegiatan, visi misi pondok, dan wadah silaturrahmi.

Drama Arena 531 tahun ini mengambil tema “Santri Garda Terdepan Membangun Peradaban” dan Panggung Gembira 631 mengambil tema “Tinta Abadi Nyatakan Ikrar Revolusi”.

Drama arena merupakan kegiatan pentas seni santri yang dilaksanakan oleh kelas 5 TMI, adapun Panggung Gembira merupakan pentas seni yang dilaksanakan oleh kelas 6 TMI.

Kedua Kegiatan ini merupakan puncak dari semua rangkaian kegiatan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy, LPK, dan PORSEKA Tahun 2021.

Drama Arena 531 menyuguhkan berbagai penampilan seperti Hadroh, Kalam Illahi, One Voice Choir, Tari India, Tari Wayakarsa, Tari Tradisional, Kiwoyo Dance, Modern Dance, Majestic (Modern Dance), Acrobatic Style, Theater, Suara Santri Untuk Negeri (Deklamasi Puisi), Story of Santri (Drama), Xeindelf Song’s (Lagu), Komedi, Pratikasmara (Tari Kombinasi), Kukurockyu (Band) dan sebagainya.

Adapun dalam acara Panggung Gembira 631 Berbagai penampilan disuguhkan seperti Hadroh, Master of ceremony (resmi), Jamiatul Qiro’, Choir (Srikandi Mayapadha), MC Resmi, Grand Opening, Tari Tradisional, Dance (De’ville Cassano), Medley Lagu Anak, Drama Teluk Bayur (Memories Of True Love), National Anthem (OST PG 631), Dance (The Kinjaz), Turki Sufi, Drama Musical, Fashion Show (Carnival of Masquarade Party), Nasyid (Reymen Ela), Atslada (D ‘Tricking), Tari India (Mahavariana), Master Of Ceremony (Non Resmi) dan sebagainya.

Drama Arena 531 dan Panggung Gembira 631 bukan sekedar penampilan seni akbar, namun dua acara besar ini merupakan sebuah pemandangan dari proses panjang ikhtiar dari para santri dan guru. Di dalamnya banyak terkandung nilai kebersamaan, pengorbanan, dan perjuangan yang sama sekali tak pernah kenal kata lelah. Maka layaklah jika kegiatan ini menjadi salah satu dari banyak media pendidikan di Pondok Pesantren Darul Amanah terhadap santri-santrinya.

Panitia menyiapkan kegiatan ini jauh hari sebelumnya. Panitia yang terdiri dari santri kelas 4, 5 dan 6 kurang lebih satu setengah bulan mempersiapkan segalanya, baik acara, kostum, setting panggung, background maupun penampilan yang akan dilihat oleh Pimpinan, Asatidz dan Santri.

Kesuksesan Drama Arena dan Panggung Gembira merupakan salah satu jaminan berjalannya jangka-jangka dan program-program Pondok selama setahun kedepan. Karena jika puncak acara Khutbatu-l-‘Arsy ini sukses, berarti kelas 5 dan 6 TMI yang notabene nya adalah motor penggerak kegiatan Pondok yang mau berjuang, mau berusaha dengan sungguh-sungguh, bisa mengatur, didengarkan, dihormati, dan dibanggakan oleh adik-adik kelasnya.

KH. Mas’ud Abdul Qodir Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah Menyampaikan, “Tujuan kegiatan Drama Arena dan Panggung Gembira ini adalah sebagai sarana pendidikan untuk santri. Di mana di dalamnya para santri di didik untuk bersabar, saling memahami karakter sesama santri dan panitia dalam bekerja mempersiapkan acara, dididik untuk bekerja keras dan tanggung jawab”.

“Semua penampilan santri tidak hanya mengandung unsur tontonan tetapi juga harus mengandung unsur tuntunan dan pendidikan”, Imbuhnya.

“Semoga kelak pengalaman dan ilmu yang di dapat ini bisa bermanfaat saat mereka sudah berkecimpung di masyarakat kelak”. Tutupnya

  One Response to “Pondok Pesantren Darul Amanah Sukses Gelar Pagelaran Seni Akbar Drama Arena 531 dan Panggung Gembira 631”

  1. […] Drama Arena ini juga meruplakan salah satu bagian dari rentetan Khutbatul Arsy yang akan ditutup pada malam […]

Sorry, the comment form is closed at this time.