Feb 012020
 

Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal Ikuti Program Nutri Menu Pesantren Sehat

Darul Amanah – Bagian Dapur, santri serta Asatidz Pesantren Darul Amanah ikuti Program Nutri Menu Pesantren Sehat Pemerintah Kabupaten Kendal yang diadakan di Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo pada Sabtu, 1 Februari 2020.

Kegiatan dengan tema “Masak Lezat Sesuai Isi Piringku” ini merupakan Program dari Dinas Kesehatan yang bekerja sama dengan Pemerintah setempat serta beberapa perusahaan maupun instansi lain seperti Unilever, Persada, Kedaulatan Rakyat, Sonora Jogja dll.

Bapak Purnomo selaku pembicara dari Persada mengatakan program ini diadakan yakni untuk mengajak komunitas pesantren bersama-sama belajar tentang bagaimana menyajikan menu makan santri yang tidak hanya lezat saja tapi juga sehat selain itu juga agar pesantren menerapkan kebiasaan perilaku sehat seperti cara cuci tangan dan cara gosok gigi yang benar.

“Perilaku sehat itu selain dari nutri menu ini juga ada perilaku hidup sehat lain, sebagai contoh cuci tangan pakai sabun, air bebas kuman, toilet bersih dan gosok gigi yang tepat dan benar.” ungkapnya.

Dalam Program Nutri Menu Pesantren Sehat ini Bapak Purnomo selain memberi materi juga mengajak peserta untuk praktek langsung bagaimana cara memasak dan menyajikan menu sehat bagi santri.

Selanjutnya beliau Bapak Purnomo menuturkan, Program ini tidak hanya sampai disini tapi akan ada tindak lanjutnya.

“Gerakan 21 hari menu sehat serta Perilaku sehat merupakan salah satu program lanjutan dengan harapan setelah 21 hari dibiasakan maka akan menjadi kebiasaan sehat yang berkelanjutan.” Pungkasnya.

 

 Posted by at 5:52 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.