Feb 032024
 

Memperkenalkan perguruan tinggi terhadap santri Darul Amanah, Ikatan Keluarga Santri Alumni Darul Amanah (IKSADA) menggelar Expo Kampus di Pondok Pesantren Darul Amanah. Kamis, 1 Februari 2024.

Expo kampus ini merupakan pameran yang diselenggarakan oleh para mahasiswa dengan tujuan tertentu. Ada berbagai macam jenis pameran, misalnya pameran untuk promosi kampus pada calon mahasiswa baru atau pameran seni yang menunjukkan hasil karya seni dari para mahasiswa maupun seniman daerah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan mengenalkan perguruan tinggi dan strategi masuk ke perguruan tinggi kepada santri Pondok Pesantren Darul Amanah.

Kegiatan tersebut terlaksana selama 2 hari di Darul Amanah, terhitung mulai pada 1 Februari sampai 2 Februari 2024.

Kegiatan diawali dengan mensosialisasikan berbagai perguruan tinggi di Masjid Putri bersama seluruh santri kelas 6 Pondok Pesantren Darul Amanah.

Pada acara Talkshow, Dr. Innarotul Aini mengawali pada siang hari ini dengan apa itu pengertian salam.

“Arti salam yaitu keselamatan, jadi sejatinya kalau kita mengucapkan dan menjawab salam adalah saling mendoakan untuk keselamatan diri sendiri”, ucapnya.

Lebih lanjut beliau menerangkan tentang makna hakikat santri, “Ketika kita menyandang santri meski alumni tetap menjalin silaturahmi dengan pesantren karena dengan terus menjalin silaturahmi maka keberkahan akan selalu menyertai kita”.

“Kesuksesan seorang santri terlihat bagaimana iya selalu bersyukur kepada Allah atasbrahmat dan karunianya, sehingga setiap gerakan yang dilakukan dilandasi dengan niat karena Allah SWT”, lanjutnya

“Sebagai manusia insan kamil maka seorang santri harus terus membangun kualitas spiritual dan intelektualnya untuk menggapai kesuksesan”, tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab atau talkshow dari beberapa santri dan alumni dengan seputar pendidikan dan lainya.

 Posted by at 2:25 PM

Sorry, the comment form is closed at this time.