Jan 152020
 

Kenakan Pakaian Adat Sulawesi, Pesantren Darul Amanah Ikut Ramaikan Parade Kebangsaan

Kendal – Pondok Pesantren Darul Amanah ikut ramaikan kirab parade kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama (Kemenag) pada rabu, 15 Januari 2020.

Meski terik mentari menaungi para asatidz dengan kostum Pakaian adat Sulawesi serta santri putri Pondok Pesantren Darul Amanah dengan kostumnya yang bertema “Petani Cengkeh Cantik” nampak sangat antusias ikuti parade kebangsaan ini.

Sekitar 4 ribu peserta dari berbagai instansi dibawah naungan Kemenag Kabupaten Kendal yang meliputi, MI, MTs, MA, KUA serta berbagai instansi lainnya melaksanakan parade dengan kostum pakaian adat dari berbagai penjuru Indonesia berjalan mengelilingi kecamatan Kendal kota yang dimulai dari alun-alun Kendal dan kembali ke tempat semula.

Kegiatan Parade Kebangsaan ini dibuka langsung oleh Bupati Kendal Ibu Mirna Annisa dengan penerbangan balon serta pengangkatan bendera star dengan didampingi  Wakil Bupati serta beberapa pejabat lainnya.

Bupati Kendal Mirna Annisa berharap dengan diadakannya parade kebangsaan ini akan dapat mempererat tali silaturahmi antar instansi serta menambah kerukunan di masyarakat.

Sementara Kepala Kemenag Kabupaten Kendal, Saerozi mengatakan tujuan Parade Kebangsaan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk memupuk jiwa kebersamaan serta persaudaraan.

 

 Posted by at 3:14 PM

Sorry, the comment form is closed at this time.