Sep 302020
 

Dandim Kendal, Pemkab, Pimpinan Pesantren, dan Kapolres Kendal dalam acara Pencanangan Pondok Pesantren Darul Amanah sebagai Pon. Pes Siaga Candi Covid-19, Rabu (30/9/2020)

KENDAL – Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, SH, SIK, MM mencanangkan Ponpes Siaga Candi Covid-19 di Pondok Pesantren Darul Amanah, Desa Ngadiwarno Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Rabu (30/9/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah, Bapak Komandan Komando Distrik Militer Kendal, Letkol Infantri Iwan Widhiarto, Rombongan Pemda Kendal, forkompincam Kecamatan Sukorejo, Puskesmas 01 dan 02 Sukorejo, Kepala Desa Ngadiwarno dan tamu undangan lainya.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal, KH. Mas’ud Abdul Qodir dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolres Kendal beserta rombongan yang berkenan hadir di Pondok Pesantren Darul Amanah dalam kegiatan Pencanangan Ponpes Siaga Candi Polres Kendal.

Lebih lanjut KH. Mas’ud Abdul Qodir mengatakan bahwa pihaknya telah menerapkan disiplin prosedur protokol kesehatan di Pondoknya untuk antisipasi penyebaran virus covid–19.

“Alhamdulilah sejak awal kita telah menerapkan disiplin kesehatan,namun demikian dengan arahan dan petunjuk dari Bapak Kapolres tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua dan kami siap mendukung Polres Kendal beserta jajarannya,” tutur KH. Mas’ud Abdul Qodir.

“Usaha selain melaksanakan protokol kesehatan tentunya juga dengan selalu membaca sholawat dan memperbanyak sedekah karena itu semua bisa menjadi perantara menolak penyakit”, Tutup Pimpinan Pesantren.

Komandan Komando Distrik Militer Kendal, Letkol Infantri Iwan Widhiarto dalam sambutanya sangat mengapresiasi atas protokol Kesehatan yang sudah dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Amanah.

Beliau menegaskan bahwa pandemi covid-19 ini bisa di cegah dengan usaha/ikhtiar yaitu selalu mengikuti dan saling mengingatkan tentang protokol kesehatan.

“Penyakit corona ini memang ujian dari Allah SWT, maka dari itu kita harus ikhlas dalam menerima ujian ini dengan baik”, Tambahnya.

“Kami berharap santri selalu menjaga jarak, memakai masker saat aktifitas dan selalu olahraga yang cukup”, Imbuhnya.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, SH, SIK, MM, dalam sambutanya menerangkan, pencanangan Ponpes Siaga Candi ini dibentuk dengan tujuan untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid 19.

Menurut Kapolres, pencanangan Pondok Pesantren Darul Amanah ini sebagai Pondok Pesantren siaga candi Polres Kendal dikarenakan beberapa faktor kedisplinan protokol Covid-19.

”Di antaranya para santri di sini sudah displin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga kebersihan dan jaga jarak,”katanya.

Disampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan memberikan pemahaman dan mengingatkan kepada seluruh santri untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19 khususnya dalam berkegiatan di lingkungan pondok pesantren.

”Semoga dengan adanya Ponpes Siaga Candi ini dapat di contoh di masyarakat dan Pondok Pesantren lainnya di Kabupaten Kendal”, tandas Kapolres.

Sorry, the comment form is closed at this time.