Aug 112021
 

Pondok Pesantren Darul Amanah ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Malam Ulang Janji Peringati Hari Pramuka Ke-60

Dalam rangka persiapan memperingati Hari Pramuka ke-60, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Tengah menggelar Gladi upacara malam ulang janji di Lapangan Darunnajah Pondok Pesantren Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal, Sabtu (7/8/2021).

Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh jajaran pengurus Kwarda, Kwarcab dan Kwarran Gerakan Pramuka di Provinsi Jawa Tengah ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Kakak Hj. Siti Atikoh Suprianti, S.TP., MT., MPP.

Malam ulang janji merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan pada malam menjelang tanggal 14 Agustus. Inti acara ini adalah perenungan terhadap usaha dan karya yang telah dilakukan oleh setiap pramuka demi kepramukaan dan Gerakan Pramuka serta mengulang pengucapan janji Satya Pramuka.

Gladi ulang janji dipimpin langsung oleh tim dari Kwartir Daerah Pramuka Jawa Tengah dibantu oleh Mabikori (Majelis Pembimbing Koordinator Harian) Pondok Pesantren Darul Amanah.

11 Santri Pondok Pesantren Darul Amanah ditunjuk sebagai komandan dan peserta gladi yang nantinya akan bertugas sebagai pembawa obor dan menyalakan api dharma.

Kak Muhammad Bahrudin, M.Pd selaku ketua Mabikori Pondok Pesantren Darul Amanah mengucapkan ucapan terima kasih kepada kwarda jawa tengah, Kwarcab Kab. Kendal dan Kwarran Sukorejo yang telah memberikan kepercayaan kepada Pondok Pesantren Darul Amanah untuk menjadi bagian dari Malam Ulang Janji pada Peringatan Hari Pramuka Ke-60.

“Momen kegiatan Ulang janji ini nantinya sebagai bakti kita kepada Nusa Bangsa tercinta dan juga sebagai tekat Penerus cita-cita Pahlawan perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya para Pahlawan Pendidikan Kepanduan”, ucapnya.

“Kami berharap dengan dilaksanakan ulang janji hari pramuka ke-60 tahun 2021 ini bisa menjadi refleksi untuk anggota pramuka mempu meneladani para pahlawan khususnya Pahlawan Pendidikan Kepanduan yang selalu suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan serta memiliki akhlakul karimah dan budi pekerti yang luhur”, Tambahnya.

Sorry, the comment form is closed at this time.