GOES TO KAMPUNG DAMAI

Reklah 627 Pondok Pesantren Darul Amanah di Bumi Perkemahan Pengleburgongso, Desa Gondang, Kec. Limbangan Boja, Kab. Kendal Tahun 2016Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam

Sudah menjadi acara tahunan bagi pengurus OSDA yang baru untuk melaksanakan study banding ke Pondok yang dianggap sudah lebih mapan kepengurusannya. Hal ini dilaksanakan dan diagendakan oleh bagian pengasuhan santri untuk mematangkan persiapan para pengurus yang belum lama dilantik ini dalam menjalankan roda kepengurusan OSDA nanti. Di tahun ini, Pondok yang menjadi tujuan belajar  berorganisasi pengurs baru ini adalah Pondok yang menjadi panutan dari Pondok Pesantren Darul Amanah dan ratusan Pondok lain di seluruh penjuru Indonesia, ya Pondok itu tentunya Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo kampus pusat untuk pengurus putra dan Pondok Modern Darussalam 1 putri Mantingan untuk pengurus putri. Acara study banding kepengurusan ini dilaksanakan selama 4 hari yakni selasa-jum’at (27-31/3).

Dalam study banding tersebut mereka disambut oleh bagian pengasuhan dari PMDG di gedung aula pertemuan. Setelah beristirahat untuk beerapa waktu, mereka kemudian saling bertemu antar bagian untuk saling bertukar pikiran mengenai kepengurusan di masing-masing bagian mereka. memang ada sebuah pepatah yang mengatakan “lain lading. Lain pula tanaman yang tumbuh”. Artinya di tempat yang berbeda  akan diperlukan cara yang berbeda pula yang bisa diterapkan. Namun demikian, denan adanya sharing kepengurusan ini, maka setidaknya mereka pengurus baru akan bertambah wawasan tentang program-program kerja yang akan mereka canangkan di Darul Amanah tercinta ini.

Selain bertukar pikiran antar pengurus, mereka juga menyempatkan untuk sekedar menengok ke kampus UNIDA (Universitas Darussalam) dalam rangka bersilaturrahmi mempererat talipersaudaraan dengan mahasiswa UNIDA yang mana untuk beberapa tahun yang lalu selalu mengadakan Praktek Pengalaman Lapangan di Pondok Pesantren Darul Amanah.

Setelah pulang dari program study banding ini, pengurus baru terlihat semakin bersemangat dalam menjalankan roda kepengurusan dan menegakkan peraturan yang ada di Pesantren Darul Amanah. kesemangatan tersebut hadir karena mereka sudah melihat dengan seindirinya bagaimana peraturan di tegakkkan di Pondok sebesar dan semasyhur Darussalam Gontor. Sehingga tumbuh dalam benak mereka untuk menjadikan Ponsok Pesantren Darul Amanah ini semakin maju dan tumbuh menjadi Pondok Pesantren yang besar sebesar Pondok Modern Darussalam yang menjadi panutan sejak berdirinya Pesantren.

Scroll to Top