Aug 182016
 

HUT PRAMUKA KE 55 Pondok Pesantren Darul Amanah, Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam

        Pramuka, diresmikan sebagai kepanduan di Indonesia oleh Preiden Soekarno pada tahun 1951. Dan terus berjalan mencetak kader-kader muda Indonesia yang siap untuk menjadi seorang yang disiplin,berani,betanggung jawab dan cermat. Seiring berjalanya waktu, pramuka pun kian berkembang dan terus berkembang mengikuti arus modernisasi.

        Hingga sekarang pramuka tak hanya didunia nyata namun didunia maya pun pramuka teru eksis, sseperti sekarang sudah ada JOTA JOTI ( Jambore On Air dan Jambore On Internet ). Dan sitahun yang ke 55 nya ini, Pondok Pesantren Darul Amanah yang menjadikannya sebagai ektrakulikuler wajib bagi santrinya pun tak mau ketinggalan ikut untuk memperingati hari Pramuka Indonesia yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus ini. dalam rangkaian peringatan tersebut, Pondok Peasntren Darul Amanah melaksanakan upacara peringatan Hari Pramuka pada tanggal tersebut. Upacara ini dihadiri oleh seluruh kepala sekolah dan Pembina pramuka se-kecamatan Sukorejo serta anggota Dewan Kerja Ranting ( DKR ) Ranting Sukorejo dan beberapa perwakilan dari beberapa Pangkalan yang ada di wilayah Kwartir Ranting Sukorejo.

     Upacara peringatan Hari Pramuka ini dipimpin oleh beliau Kapolsek Sukorejo dan menyampaikan sambuutan daari Ka Kwarnas Indonesia. Harapan dari dilaksanakannya upacara peingatan ini adalah mampu memompa semangat dari andika-andika pramuka untuk lebih mendalami pramuka itu sendiri, serta menyampaikan kepada mereka bahwa pramuka itu keren,asyik dan gembira sebagaimana semboyan Hari Pramuka Yang ke 55 ini yaitu Membangun Generasi Muda dengan Kegiaitan Yang Keren,Asyik dan Gembira.

 Posted by at 4:32 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.