Aug 022023
 

KENDAL – Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal kembali menorehkan prestasi yang kali ini Kategori Kewirausahaan Pesantren tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diadakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah dalam kegiatan Festival Jateng Syariah (FAJAR) Tahun 2023.

Produk Amanah & Cakes salah satu unit usaha unggulan Pondok Pesantren Darul Amanah yang sudah terdaftar ijin Dinas Kesehatan dan mempunyai Sertifikasi Halal dari Kementerian Agama beberapa kali mengikuti perlombaan selalu mendapat juara baik tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi.

Selain menjuarai beberapa perlombaan, produk Amanah Bakery & Cakes juga selalu mengikuti beberapa bazar, yang terbaru mengikuti Pekan Raya Kendal yang merupakan kegiatan bergengsi tingkat Kabupaten Kendal.

Ada beberapa kriteria penilaian dalam perlombaan FAJAR kategori kewirausahaan pesantren kali ini salah satu usaha yang dimiliki harus mempunyai ijin halal atau Halal Lifestyle, Digitalisasi dan Go Green.

Selain Produk Amanah Bakery & Cakes, Unit Kewirausahaan Pesantren meliputi Toko Bangunan, Smesco Mart, Koperasi, Toko Santri, Fotocopy dan unit usaha lainya yang berguna menopang kemandirian ekonomi pesantren.

Fajar 2023 ini mengambil tema Pengembang Pariwisata Ramah Muslim untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Jawa Tengah yang Inklusif.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah (KPwBI Provinsi Jawa Tengah) mengupayakan penguatan ekonomi dan keuangan syariah di tingkat regional dengan menggelar Festival Jateng Syariah (FAJAR).

Bank Indonesia mempunyai tiga pilar kerangka kerja untuk mewujudkan Indonesia menjadi pusat industri halal global. Pertama pilar penguatan ekosistem ekonomi syariah dengan fokus ekosistem sertifikat halal, ekonomi bisnis pesantren dan ekspor halal. Pilar kedua di sektor keuangan syariah dan ketiga pengembang halal lifestyle.

Sorry, the comment form is closed at this time.