Ajak wali santri berperan aktif, Pesantren Darul Amanah kumpulkan wali santri kelas 3 dan 6 TMI

kumpul wali santri kelas 3 dan 6 TMI Pondok Pesantren Darul Amanah

Sukorejo – Jelang UNBK, UANBN-BK, US, UM, dan UKK Pondok Pesantren Darul Amanah kumpulkan wali santri kelas 3 dan 6 TMI untuk sosialisasi serta mengajak walisantri berperan aktif memberi motivasi dan do’a untuk anak-anaknya. Ahad, 1 Maret 2020 di aula pesantren.

Acara Sosialisasi dan Motivasi ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan setiap menjelang ujian sekolah maupun ujian nasional santri MTs, MA dan SMK Darul Amanah.

Pimpinan Pesantren Darul Amanah K.H Mas’ud Abdul Qodir mengajak seluruh wali santri untuk ikut serta berperan memberi motivasi dan do’a untuk para santri agar dimudahkan dalam ujian.

“Do’a mustajab itu ada tiga, salah satunya adalah do’a orang tua untuk anaknya, maka kami menghimbau kepada seluruh wali santri agar bersungguh-sungguh mengamalkan do’a yang telah diberikan.” tutur Kyai Mas’ud.

Peran aktif wali santri dalam memberi motivasi serta do’a kepada anak-anaknya merupakan hal penting dalam menunjang kesuksesan, Pimpinan Pesantren berharap wali santri dapat istiqomah melaksanakan sholat sunah di sepertiga malam sebagai bentuk ikhtiar ruhaniah.

Ustadz Zaenal Abidin sebagai bagian kurikulum pesantren menyampaikan beberapa informasi tentang rentetan ujian akhir yang harus dilaksanakan para santri.

“UN tahun ini bukan penentu kelulusan. Tetapi nilai UN akan digunakan sebagai pembanding masukan oleh Kementrian Pendidikan serta menjadi pertimbangan penerimaan mahasiswa baru bagi beberapa perguruan tinggi.” imbuh Ustadz Zaenal.

Sebagai ujung acara , KH. Dzikron Abdullah (Pengasuh Pondok Pesantren Ad-Dainuriyah Semarang) dan Idaroh Wustho Jawa Tengah Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) berikan tausyiah kepada wali santri tentang pentingnya peran do’a orang tua kepada anaknya.

Dzikron dalam ceramahnya memberi beberapa amalan dzikir kepada santri serta wali santri, menurut beliau dengan berdzikir dan berdo’a, Allah SWT akan memberikan ketentraman hati dan mengabulkan segala hajat-hajatnya.

“Do’a itu menyelesaikan masalah tanpa masalah, yang terpenting yakin.” tuturnya.

Semoga Allah SWT memberi kemudahan serta mengabulkan segala hajat kita semua. Aamiin.

Scroll to Top