Sep 252023
 

SEMARANG- Anggota Penggalang dan Penegak Pramuka Gugus Depan Pondok Pesantren Darul Amanah meriahkan pembukaan Jambore Daerah Ke-5 tingkat SD/MI se-Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Candra Bhirawa yang juga berlokasi di Puskepram Gunung Pati, Semarang. Senin, 25 September 2023.

Kegiatan Jambore Daerah (JAMDA) SD/MI tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2023 merupakan kegiatan pertemuan besar para Pramuka Golongan Penggalang yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan telah dilantik menjadi penggalang ramu. Kegiatan JAMDA SD/MI ke-5 yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah yang berlangsung mulai tanggal 25-29 September 2023.

Selesai pembukaan upacara, santri Pondok Pesantren Darul Amanah yang terdiri dari kelompok penggalang dan penegak ikut memeriahkan acara Jambore Daerah Ke-5 yang diawali dengan menampilkan tarian adat nusantara dari berbagai daerah, dilanjutkan penampilan kesenian reog khas ponorogo dan penampilan aktraksi dari Darul Amanah Taekwondo Club (DATC) dan beberapa penampilan lainya.

Ribuan peserta dengan suasana meriah nampak puas apa yang sudah ditampilkan dari santri Pondok Pesantren Darul Amanah, dibuktikan tepuk tangan yang selalu menggema disaat penampilan berlangsung. Bahkan mereka nampak terpakau dan tercengang dengan penampilan yang ditampilkan oleh atraksi dari DATC yang bisa salto berkali-kali, bahkan bisa sambil mematahkan beberapa kayu serta balok yang sudah disiapkan sebelumnya.

Penampilan dari santri penggalang dan penegak pramuka Pondok Pesantren Darul Amanah membuktikan bahwa pramuka bisa berkreasi dan menjaga nilai-nilai kebangsaan melalui kesenian serta mengajak seluruh peserta untuk terus mencintai budaya Indonesia.

Sorry, the comment form is closed at this time.