Jan 242017
 

Seminar Gontor Pondok Pesantren Darul Amanah di Bumi Perkemahan Pengleburgongso, Desa Gondang, Kec. Limbangan Boja, Kab. Kendal Tahun 2016Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam

             Sabtu(14/1) Pondok Pesantren Darul Amanah kedatangan beberapa mahasiswa Pendidikan Kaderisasi Umat (PKU) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor angkatan X, dalam rangka mengadakan Seminar tentang Pemikiran dan Peradaban Islam. Seminar tersebut sebelumnya telah dilaksanakan dibeberapa Daerah dalam perjalananya. Beberapa tempat di Jawa Tengah yang telah dilalui mahasiswa PKU tersebut adalah UIN Walisongo Semarang dan Pondok Modern Darul Arqom Patean.

            Dalam seminarnya, mereka menyampaikan 6 materi yang juga merupakan permasalahan yang cukup kompleks di masa sekarang ini, diantaranya adalah ‘Legitimasi Adat(Urf) sebagai sumber hukum islam study kritis atas nalar “Islam Nusantara”’, ‘kriteria Pemimpin Islam’, ‘polemik negara islam atau islam bernegara ’, ‘hukum koruptor dalam perspektif islam’, peran media skuler terhadap pembentukan budaya’ dan ‘konsep rohmatan lil’alamiin’. Keenam materi tersebut disampaikan oleh mahasiswa PKU yang sudah 5 bulan meneliti dan belajar perihal tersebut.

            Kedatangan mahasiswa PKU dlam rangka melaksanakan seminar ini mendapatkan smbutan yang begitu hangat dari seluruh warga pesantren. Kehangatan tersebut bisa dilihat dari sntusiasme warga pesantren dalam mengikuti acara seminar tersebut. Semakin hangat dengan adanya diskusi yang berlangsung dalam seminar tersebut. Benar-benar menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi semua warga pesantren.

 Posted by at 1:24 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.