Mar 062020
 

PONOROGO – Kamis, (05/03/2020) Pengurus Organisasi Santri Darul Amanah (OSDA) Pondok Pesantren Darul Amanah Kunjungi Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor , Siman, Kec. Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Rombongan diterima langsung Oleh Al Ustadz Yuangga Kurnia Yahya, MA dari Sekretariat Rektorat Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor dan beberapa staff lainya di Gedung Aula Markaz Siroh Universitas Darussalam Gontor.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus putra santri darul amanah yang telah berkenan berkunjung ke kampus UNIDA Gontor dalam rangka rihlah ilmiah.

“Universitas Darussalam Gontor merupakan cita-cita tiga orang ulama pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor, yaitu K.H.Ahmad Sahal, K.H. Zainuddin fannani, dan K.H. Imam Zarkasyi (dikenal sebagai trimurti). Para Pendiri Pondok Modern Darussalam masih terus berupaya merealisasikan cita-cita. Untuk itu, pada tanggal 1 Rajab 1383/17 November 1963 dimulailah langkah menuju cita-cita itu yaitu mendirikan Instiitut Pendidikan Darussalam (IPD). Karena keterbatasan sumber daya maka IPD baru dapat membuka dua fakultas, Ushuluddin dan Tarbiyah”. Terang Ustadz Yuangga.

Beliau menambahkan, “Sesuai Arahan Badan Wakaf dan instruksi Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, pada tahun 2013, Panitia Pendirian Universitas Darussalam Gontor dibentuk. Dengan kerja keras, bantuan berbagai pihak, dan dukungan penuh Pimpinan Pondok Modern Gontor, Universitas Darussalam Gontor telah resmi berdiri dengan terbitnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Pendirian Universitas Darussalam Gontor tertanggal 4 Juli 2014”.

“Pada hari Sabtu, 18 September 2014, diadakan acara Peresmian Universitas Darussalam Gontor oleh Sekjend Liga Universitas Islam Dunia, Prof. Dr. Ja’far Abdussalam, di Gedung Pertemuan Pondok Modern Darussalam Gontor”. Pungkas Ustadz Yuangga.

Ustad Mi’roj Al Arasy selaku pembimbing rihlah mengatakan, Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh keluarga besar Universitas Darussalam Gontor, semoga tali silaturahmi kita tetap terjaga”.

“Setelah mendengarkan paparan sejarah dan perjuangan luar biasa berdirinya UNIDA, kami menjadi lebih semangat belajar dan berjuang untuk kemajuan umat islam”. Imbuh Ustadz Mi’roj

Sebagai penutup Ustadz Mi’roj menyampaikan, “Insya Allah Cita-cita Pondok Pesantren Darul Amanah yaitu mendirikan kampus perguruan tinggi, untuk itu mohon doa dan bimbinganya”.

Acara ditutup dengan pemberian cindera mata dari pembimbing pengurus Organisasi Santri Darul Amanah yang diserahkan langsung oleh kepada perwakilan pihak Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor.

 Posted by at 4:31 PM

Sorry, the comment form is closed at this time.