MTs Darul Amanah Raih Gelar Juara 1 Turnamen Futsal Antar SMP/MTs Se Kabupaten Kendal

MTs Darul Amanah Raih Gelar Juara 1 Turnamen Futsal Antar SMP/MTs Se Kabupaten Kendal

KENDAL- (Ahad, 23/1/2022) MTs Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal Kembali Menorehkan prestasinya dalam olahraga khususnya olahraga Futsal.

Gelar kali ini diraih setelah mengikuti turnamen futsal “Bhinneka CUP’ yang diikuti antar SMP/MTs dari 13 TIM Se-Kabupaten Kendal yaitu MTs Darul Amanah, SMP Negeri 2 Patebon, MTs Nu 03 Al Hidayah, MTs NU 18 Salafiyah, SMP Muh 1 Weleri, SMP 03 Pegandon, SMP IT Robbani, MTs Negeri 01 Kendal, SMP NU 07 Brangsong, SMP Negeri 1 Patebon, MTs NU 19 Protomulyo Kaliwungu, SMP NU 03 Islam Kaliwungu dan SMP Negeri 1 Kendal.

Pada Semi Final Tim Futsal MTs Darul Amanah berhadapan dengan Tim Futsal dari SMP Negeri 3 Pegandon dan Tim Futsal MTs Darul Amanah berhasil mengalahkan dengan skor 2-0.

Pada Partai Final Tim Futsal MTs Darul Amanah berhadapan dengan Tim Futsal dari SMP Negeri 1 Patebon dan Tim Futsal MTs Darul Amanah berhasil mengalahkan dengan skor 3-1 untuk Kemenangan Tim Futsal Darul Amanah dan berhak menerima tropy juara dan uang pembinaan.

Pelatih Futsal MTs Darul Amanah, Mi’raj Al Arrasy menuturkan, event ini merupakan salah satu agenda yang diikuti tim Fustal MTs Darul Amanah. “Alhamdulilah, berkat kerjakeras serta latihan yang intensif dari para atlet futsal, juara ini bisa kami raih,” jelasnya.

Lanjutnya, adapun serangkaian latihan yang dilaksanakan pihaknya sebelum pelaksanaan meliputi, pengembangan strategi, teknik, hingga sparing untuk penguatan mental. “Target kami meraih gelar juara III besar dalam setiap event perlombaan futsal tingkat pelajar daerah,” ungkap Mi’raj.

Waka Kesiswaan MTs Darul Amanah, Anif Hanafi, S.Pd.I menambahkan, Futsal memang merupakan salah satu ekstrakurikuler yang mendapat banyak antusias dari para murid. Selain itu, dengan didukung ketersediaan sarpras hingga pelatih yang berkompetensi. Diharapkan bisa menjadi wadah pengembangan minat serta bakat peserta didik, katanya.

Kepala MTs Darul Amanah, Badrudin, S.Pd.I berharap, dengan adanya prestasi ini mampu memotivasi para peserta didik lainnya, untuk mengembangkan minat serta bakatnya. “Kehadiran ekstrakurikuler merupakan sebuah wadah untuk mengembangkan potensi murid dalam bidang non akademik. Dimana dalam hal ini, pemerintah hingga pihak sekolah sering mengadakan kegiatan perlombaan yang sejalan dengan program tersebut hingga tingkat nasional. Sehingga kesempatan meraih prestasi bagi siswa sangat terbuka lebar, dan kami sangat mendukung serta mengapresiasi prestasi yang telah diraih murid,” ungkapnya.

Scroll to Top