Dec 012023
 

Alfi Syahri Almasyhur, salah satu pemain tim Darul Amanah FA (DAFA) Ngadiwarno Sukorejo Kendal yang sukses membawa timnya menduduki klasemen pertama group G sementara.

Alfi Syahri Lahir pada tanggal 13 September 2008 di Dusun Sirandu, Desa Purwosari, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah.

Putra kedua pasangan Bapak Mokhamad Fakhrudin, S.Pd dan Ibu Ani’atus Syarifah, S.E ini sejak kecil sudah menyukai dunia sepak bola terlihat saat ia menempuh pendidikan di SD Muhammadiyah 1 Comal, Pemalang, Jawa Tengah.

Guna mengasah ketrampilanya dalam sepak bola, setelah lulus SD ia melanjutkan pendidikannya di Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal dan mengambil konsentrasi pendidikan Sekolah Sepak Bola (SSB) bergabung tim Darul Amanah FA.

Perjalanan bermain sepak bola terlihat mulai bersinar ketika bersama tim Darul Amanah FA, beberapa kali kesempatan dalam pertandingan ia berhasil mencetak gol, sehingga dia menjadi salah satu andalan tim DAFA dalam pertandingan.

Pada Pertandingan Piala Soeratin U-15, dalam 3 kali pertandingan Alfi Syahri mampu menyumbangkan 2 Gol untuk tim DAFA, sehingga kini timnya menduduki puncak sementara klasemen group G Wilayah Jawa Tengah.

Alfi Syahri sosok yang sederhana dan tidak lupa selalu meminta doa restu kepada orang tua setiap kali sebelum bertanding sepak bola. Karena ia berharap setiap langkah dalam bertanding ada doa orang tua yang selalu menyertainya.

Selain sebagai pemain sepak bola, dalam keseharianya dia juga sosok santri Pondok Pesantren Darul Amanah diawali dengan Bangun pagi menunaikan Sholat Tahajud, Sholat shubuh berjamaah, Membaca Al-Qur’an, Pelajaran bahasa arab dan inggris, Mandi, Sarapan pagi, Kegiatan belajar mengajar di kelas, Jama’ah Sholat Dzuhur, Makan siang, Latihan Sepak Bola, Jama’ah Sholat Ashar Membaca Al-Qur’an bersama di Masjid, Jama’ah Sholat Maghrib, Kajian Qiro’ati, Kitab kuning, dan Amtsilati, Jama’ah Sholat Isya’, Makan malam, Belajar malam wajib dan Tidur malam.

 Posted by at 10:21 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.