Jan 172017
 

PGTPQ 14 Pondok Pesantren Darul Amanah di Bumi Perkemahan Pengleburgongso, Desa Gondang, Kec. Limbangan Boja, Kab. Kendal Tahun 2016Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam

     Pendidikan Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (PGTPQ), merupakan salah satu kegiatan tahunan yang wajib diikuti oleh semua santri akhir TMI Pondok Pesantren Darul Amanah sebagai salah satu syarat untuk mencapai kelulusan. Jum’at (16/12) Pimpinan Pesantren membuka secara resmi PGTPQ XIV tahun 2016 yang diikuti oleh ±220 santri akhir TMI Pondok Pesantren Darul Amanah. Dalam kegiatan yang digembongi oleh Ustad syuyukh, Ustadz H. M. Nasiruddin,S.Pd.I ini, semua santri diajarkan tentang bagaimana metode atau cara membaca Al-Qur’an dengan tartiila (baik dan benar) sesuai dengan qoidah metode yang digunakan di Pondok Pesantren Darul Amanah, yakni metode Qiro’atii.

     Melalui ujian yang sering disebut tashih, satu persatu dari mereka menghadap kepada para penguji yang datang dari pengurus Qiro’ati Semarang untuk diuji bacaannya. Setelah semuanya diuji, para peserta ini juga di beri pengarahan dan bimbingan mengenai metode pengajaran Qiro’atii ini, mulai dari jilid Pra TK sampai Ghorib. Dengan diajarkannya metode pengajaran Al-Qur’an dengan metode Qiro’ati ini, diharapkan semua santri Darul Amanah setelah menyelesaikan pendidikannya di Pondok, bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, lebih-lebih jika bisa mengajarkan kepada orang lain.

 Posted by at 2:03 PM

Sorry, the comment form is closed at this time.