Mar 232020
 

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pondok Pesantren Darul Amanah Semprotkan Cairan Desinfektan

DARUL AMANAH – Penyemprotan cairan desinfektan, atau dikenal dengan istilah desinfeksi, merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran penyakit akibat virus corona (Covid-19).

Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Komplek Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal. Senin, 23 Maret 2020.

Cairan desinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh obat untuk membasmi kuman dan penyakit.

Penyemprotan cairan desinfektan merupakan langkah lanjutan yang dilakukan Pondok Pesantren Darul Amanah selain program hidup sehat dan pemeriksaan ketat menggunakan thermal scanner di gerbang pintu masuk untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Tempat penyemprotan cairan desinfektan dilakukan mulai dari pintu gerbang masuk, kamar asrama santri, ruang tamu, ruang kelas, kamar guru, kamar mandi, masjid, rumah pimpinan, kantor dan beberapa tempat lainya.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah, KH. Mas’ud Abdul Qodir menyampaikan,“Kami berharap dengan dilakukanya penyemprotan cairan desinfektan dapat mensterilkan Pondok Pesantren Darul Amanah dari virus, sebagaimana juga upaya yang telah kami jalani sebelumnya yaitu melakukan pemeriksaan secara ketat di gerbang pintu masuk dengan menggunakan thermal scanner dan memasang beberapa Hand Sanitizer dibeberapa titik di komplek Pondok Pesantren Darul Amanah”.

“Senyawa kimia cairan desinfektan bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme supaya kamar santri, masjid, ruang kelas dan beberapa tempat lainya bisa steril dari virus sehingga nantinya anak- anak ketika kembali menuntut ilmu bisa belajar dengan tenang dan nyaman”, Tambah Pimpinan Pesantren.

 Posted by at 1:09 PM

Sorry, the comment form is closed at this time.