Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi, S.STP, M.Si. Hadiri Acara Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi, S.STP, M.Si. Hadiri Acara Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD)

SUKOREJO- KMD atau Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar merupakan suatu kegiatan guna pembinaan yang bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan dasar, ketrampilan, dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan Pramuka

Materi KMD disajikan dengan pendekatan dan berfokus pada pembelajaran diri interaktif progesif dengan melibatkan peserta secara langsung dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan metode diantaranya: Diskusi kelompok, curah gagasan, metta Plan, study kasus, kerja kelompok, demonstrasi, dan lain sebagainya.

225 peserta yang berasal dari santri kelas 6 TMI anggota Pramuka Gugus Depan 12.139-12.140/12.141-12.142. telah terdaftar pada Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) pada tahun 2022 ini.

Pembukaan KMD hari pertama di Pondok Pesantren Darul Amanah bertempat di Gedung Olahraga Indonesia Raya Hari Sabtu, 22 januari 2022, turut serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Bapak Wahyu Yusuf Akhmadi, S.STP., M.Si. yang sekaligus menjadi pembina upacara pada upacara pembukaan KMD Tahun 2022.

Acara ini akan berlangsung selama 5 hari terhitung dari Hari Sabtu 22 Januari 2022 sampai Rabu 26 Januari 2022. Kegiatan ini bisa dikatakan sangat ramai, dengan 255 peserta yang turut meramaikan acara tersebut. Tawa canda serta yel-yel yang senantiasa di sorakkan juga bergabung dalam acara ini.

5 hari, tentunya waktu yang sangat banyak bagi peserta untuk mendapatkan banyak ilmu. Terbukti selama 5 hari ini mereka banyak menerima bimbingan, ilmu, materi dari Pusdiklatcab Cakra Krida Kwartir Cabang Kendal.

Scroll to Top