Jan 232017
 

 

Amaliyah Tadris Pondok Pesantren Darul Amanah di Bumi Perkemahan Pengleburgongso, Desa Gondang, Kec. Limbangan Boja, Kab. Kendal Tahun 2016Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam

            Sabtu (14/1) sudah saatnya bagi santri akhir TMI Pondok Pesantren Darul Amanah menjajali bagaimana rasanya menjadi guru. Ya, sebagai slah satu Pondok alumni Gontor, sudah jadi wajib hukumnya untuk mengadakan ujian amaliyah tadris atau micro teaching bagi santri akhirnya. Ujian ini adalah ujian dimana sntri kelas enam diharuskan ntuk menjadi guru tulen selama 2 jam pelajaran, dilengkapi dengan semua perangkat pembelajarannya, mulai dari rencana pelaksanaan pembelajaran sampai silabus dan lain sebagainya, semuanya harus mereka kerjakan dan mereka persiapkan untuk mengajar di kelas.

            Ujian amaliyah tadris ini menjadi salah satu syarat kelulusan mereka selain Ujian Nasional nanti. Oleh sebab itulah, kesungguhan sudah sangat terlihat di kalangan sntri kelas enam ini mulai dari tahap mempersiapkan perangkat pembelajaran, media pembelajaran hingga materi yang akan diajarkan. Dan hari ini dimulailah perang yang sesungguhnya untuk mengerahkan segala yang telah dipersiapkan sebelumnya, dalam praktek mengajar yang sesungguhnya.

 Posted by at 2:54 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.