Jan 132020
 

Audienci Delegasi Pondok Pesantren Darul Amanah ke FIB UGM Jogjakarta

JOGJAKARTA- Delegasi Pondok Pesantren Darul Amanah Ustad Mufti Haris, S.Pd (Kepala SMK Darul Amanah), Ustad Hasan, S.Pd (Bagian Kerjasama Kelembagaan dan Luar Negeri), dan Ustad Fina Mahbub, S.Pd (Media Darul Amanah), Kunjungi Fakultas Ilmu Budaya UGM Jogjakarta, Senin, 13/01/2020.

Delegasi diterima Langsung oleh Profesor. Dr. Sangidu, M.Hum, Selaku Ketua Departemen Antar Budaya, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada didampingi Imam Wicaksono, Lc , MA di Kantor Departement of Intercultural Studies.

Dalam Pertemuanya Delegasi Darul Amanah Menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Universitas Gadjah Mada Khususnya Fakultas Ilmu Budaya yang telah berkenan menerima kami.

Tujuan kunjungan pada hari ini yaitu Silaturahmi dan mengantar surat terkait rencana kunjungan Santri Darul Amanah ke kampus Universitas Gadjah Mada akhir Januari yang akan datang.

Dalam pertemuanya, selain membahas rencana kunjungan santri, tetapi juga membahas penjajakan kerjasama dalam pendidikan dan kebudayaan antara UGM dan Pondok Pesantren Darul Amanah.

Pondok Pesantren Darul Amanah sekarang memiliki 2000 lebih Santri dan sudah meluluskan ribuan alumni yang tersebar di indonesia dan luar negeri.

Perlunya penyiapan alumni yang Profesional dan SDM yang handal, Maka Pondok Pesantren Darul Amanah menjajaki kerjasama dengan berbagai Universitas diseluruh Indonesia, salah satunya Universitas Gadjah Mada Jogjakarta.

Pondok Pesantren Darul Amanah dan UGM mempunyai kesamaan Visi dan Misi yang sama yaitu bertujuan mencerdaskan anak bangsa. dengan demikian perlu adanya kerjasama konkrit antara UGM dan Pondok Pesantren Darul Amanah dalam Bidang Pendidikan, Kebudayaan dan Bidang lainnya.

Pondok Pesantren Darul Amanah juga pernah dipercaya oleh Kantor Sekretariat Wakil Presiden RI sebagai tempat Belajar Santri Luar Negeri untuk Pendalaman tentang Pendidikan Islam Washatiyah, kebudayaan dan Perdamaian.

Profesor. Dr. Sangidu, M.Hum mengatakan, “Universitas Gadjah Mada siap menjalin kerjasama dengan Pondok Pesantren Darul Amanah, nanti draft MoU bisa dikirim ke Dekanat untuk dipelajari dan nanti dari pihak Departemen Antar Budaya akan ikut mengawal prosesnya”.

”Santri-santri Pondok Pesantren Darul Amanah dipersilahkan berkunjung ke kampus untuk belajar tentang pendidikaan maupun kebudayaan”, Imbuhnya.

 Posted by at 8:28 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.