Sep 032016
 

ETK Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam

Pondok Pesantren Darul Amanah – Kwartir Daerah Provinsi Jawa Tengah kembali melaksanakan kegiatan rutin 2 tahun sekali yakni Estafet Tunas Kelapa (ETK). Kegiatan ini merupakan wujud cita-cita gerakan pramuka dalam mengamalkan dharma ke-delapan yaitu Disiplin, Berani, dan Setia. Estafet Tunas Kelapa dimulai dari Kabupaten Brebes yang melewati 14 Kabupaten dan akan berakhir di perbatasan Jawa Timur di kabupaten Rembang.

Dan Pondok Pesantren Darul Amanah menjadi tuan rumah serasehan yang diselenggarakan Kwartir Daerah Jawa Tengah yang bekerja sama dengan Kwartir Cabang Kabupaten Kendal dan masih dalam rentetan kegiatan ETK yang melewati Kabupaten Kendal pada Kamis, 1 September 2016 s.d Jum’at, 2 September 2016. Kegiatan dimulai pada Kamis malam dengan diadakannya serasehan yang diselingi dengan pentas seni. Kemudian diteruskan besok paginya dengan membawa tunas kelapa dari Pondok Pesantren Darul Amanah untuk diestafetkan kepada para pelajar di Ringin Selokaton.

Dengan diadakannya kegiatan rutin tahunan ini diharapkan dapat menggugah kembali andika-andika pramuka di Kwartir Jawa Tengah dalam mengamalkan dharma ke-delapan yakni Disiplin, Berani, dan Setia. Yang mana diberitahukan juga bahwa Kwartir Daerah Jawa Tengah merupakan Kwartir Daerah terbaik yang menjadi panutan Kwartir Daerah se-Indonesia.

 Posted by at 4:43 PM

Sorry, the comment form is closed at this time.