Feb 072024
 

MESIR – Aula Salsabila Rahamani (alumni tahun 2022), Safna Fatihatunnajiha (alumni tahun 2022), dan Lutfhiana Yolanika Faradisa Putri (alumni tahun 2022) tiba di mesir waktu setempat, disambut beberapa alumni Pondok Pesantren Darul Amanah yang sedang belajar di Universitas Al Azhar Mesir.

Para alumni memilih Universitas Al Azhar Mesir dengan berbagai alasan. Berikut Profil Singkat Universitas Al Azhar.

Universitas Al Azhar yang terletak di Kairo Mesir adalah salah satu kampus yang menjadi banyak incaran lulusan pesantren.Sebagai salah satu perguruan tinggi tertua di dunia, Al Azhar sudah banyak melahirkan ulama yang pakar di bidangnya, termasuk banyak ulama di Indonesia. Dengan alumni yang tersebar hampir di seluruh negara.

Universitas yang didirikan pada tahun 970-972 M ini merupakan salah satu universitas Islam tertua di dunia. kredibilitasnya dalam ilmu agama Islam sudah menggaung ke seluruh dunia. Universitas Al Azhar yang berpusat di Kairo ini menjadi pusat studi Islam Sunni yang moderat dan toleran.

Alasan Lain menjadikan Universitas Al-Azhar sebagai universitas terbaik untuk melanjutkan pendidikan, Adalah ;

1. Universitas Al Azhar, Mesir merupakan Perguruan tinggi tertua dan ternama yang mengembangkan ajaran Islam yang moderat.

2. Tenaga pengajar para Professor dan Doktor yang kompeten di bidangnya.

3. Mengkaji ilmu-ilmu keislaman dari sumber yang orisinil.

4. Membentuk mahasiswa mandiri dan kompetitif.

5. Universitas Al Azhar, Mesir merupakan salah salah satu pusat utama pendidikan sastra Arab dan pengkajian Islam Sunni di dunia.

6. Mengkaji ilmu-ilmu keislaman dari sumber yang orisinil.

7. Lingkungan kondusif untuk belajar dan peningkatan intelektual, mental dan spiritual.

8. Banyak mencetak ulama dan pemimpin dunia.

9. Banyak lulusan SMA sederajat, terutama yang dasar pendidikannya pondok pesantren bercita-cita melanjutkan pendidikan di Timur Tengah.

 Posted by at 1:25 PM

Sorry, the comment form is closed at this time.