May 262012
 
picture to gif

Kegiatan Santri hari libur

KENDALDA.com-Jum’at 26 Mei 2012. Para santriwan-Santriwati Pondok Pesantren Darul Amanah melaksanakan kegiatan rutinnya setiap hari Jum’at dengan semangat yang sangat tinggi. 

Santriwan-Santriwati Pondok Pesantren Darul Amanah melaksanakan ke-3 kegiatan rutinnya. Berawal dari melaksanakan kegiatan muhadasah, sampai pembersihan umum. Santiwan-Santriwati Darul Amanah melaksanakan muhadasah dengan suara yang sangat lantang. Kegiatan yang di pimpin bagian bahasa itu berjalan dengan lancar.

Setelah muhadasah selesai, di lanjutkan kegiatan lari pagi. Para santriwan-Santriwati pun di beri pertanyaan baik tentang agama maupaun mufrodat untuk menentukan kamar mana yang akan lari terlebih dahulu. Setelah diberi pertanyaan para santriwan pun harus menyanyikan yel-yel untuk masing-masing kamarnya.

Para santri pun sangat bersemangat dalam menyanyikan yel-yel untuk kamarnya. Mereka menyanyikan yel-yel dengan kompak dan suara yang lantang. Dengan dipimpin oleh para pemimpin dalam kamarnya.

Setelah lari pagi, di lanjutkan dengan kegiatan pembersihan umum, namun pembersihan kali ini dibuat berbeda oleh bagian kebersihan. Diawali dengan pemberian mufrodat oleh bagian kebersihan dan pembagian pembersihan umum perangkatan.

Meskipun dibagi perangkatan, para santriwan melaksanakan pembersihan umum dengan sangat semangat. Mereka melaksanakan tugas mereka masing-masing dengan sangat cepat. Tempat yang sebelumnya kotor pun menjadi sangat bersih.

 Posted by at 12:56 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.