Penulis Buku Dua Barista Beri Pelatihan Menulis Santri Pengurus Putri Pondok Pesantren Darul Amanah

Santri Darul Amanah berpose bersama Najhaty Sharma usai seminar

DARUL AMANAH – Senin, (13/07) Seluruh pengurus santri putri Pondok Pesantren Darul Amanah mengikuti kegiatan belajar menulis bersama  Najhaty Sharma di Masjid Pondok Pesantren Darul Amanah.

 

Sekilas biografi dari penulis buku yang berjudul, “Dua Barista”. Nama lengkap beliau adalah Nazhati Mu’tabiroh namun dalam bukunya, beliau memiliki nama pena yaitu Najhaty Sharma.

 

Beliau lahir dan tumbuh di kawasan pondok pesantren Al-Asnawi, Salamkanci, Bandongan, Magelang dan menempuh pendidikan di Ponpes Salafiyah An-Nur, Purworejo, PPSA, PP Al-Falah, Ploso.

 

Karya-karya beliau yang telah diterbitkan antara lain : Perempuan Tali Jagat, Moral Kode, Lipstik, Kupu-kupu Marrakech dan Dua Barista.

 

Dalam kunjungan beliau di PP Darul Amanah kemarin, beliau sedikit menjelaskan mengenai tulisannya yang sebagian besar berisi tidak hanya mengenai kehidupan dalam lingkup pesantren saja namun juga terdapat kritik sosial mengenai suatu keadaan yang tengah terjadi di masyarakat dan juga banyak dari filosofi yang disuguhkan dalam setiap tulisannya.

 

Beliau juga menuturkan bahwa, ‘skill menulis itu akan membantu seseorang dalam berbagai bidang. Karena tiap bidang memerlukan penulis’. Ketika ditanya, ternyata beliau mulai gemar menulis sejak lulus sekolah dasar (SD) namun baru serius menulis hingga akhirnya diterbitkan pada  tahun 2018 kemarin.

 

Meski telah menjadi ibu dari 3 anak, namun beliau tetap berkarya dalam bidang kesusastraan. Menurut penuturan beliau, sebuah ide itu harus dicatat agar tidak mudah hilang. Karena dari setiap ide yang kita dapatkan pasti bisa diwujudkan dalam bentuk karya apapun itu.

Scroll to Top