Oct 292017
 

Taekwondo Putra pondok pedantren da Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam.

Setelah sebelumnya, santri putri kelas 5 TMI sudah melaksanakan kenaikan tingkat sabuk Tae Kwon Do, Jm’at (27/10) giliran santri putra kelas 5 TMI melaksanakn long march sebagai salah satu ujian kenaikan tingkat sabuk Tae Kwon Do. Dalam long march ini, para peserta yang berjumlah sekitar 70 santri ini berlari dari pesantren menuju ke pemandian air panas Plantungan. Lari sejauh 6 KM ini, merupakan satu ujian fisik yang pertama sebelum mereka benar-benar di uji oleh para senior mereka nantinya.

Sama seperti halnya santri putri, mereka juga sebelumnya sudah mengikuti ujian pengisian SKT (Syarat Kecakapan Tae Kwon Do) sebagai dasar pelaksanaan ujian kenaikan tingkat ini. Setelah mereka benar-benar dinyatakan lulus dalam ujian SKT, barulah mereka bisa mengikuti ujian kenaikan tingkat sekaligus pengambilan sabuk yang baru.

Kesemangatan para peserta ini terlihat begitu membara dengan antusias yang luar biasa. Pasalnya, meski sempat diguyur hujan deras pada waktu ujian pengambilan sabuk, mereka tak satupun memperlihatkan keputus asaan. Bahkan mereka terlihat bertambah semangat untuk mencapai tingkat yang baru itu.

 Posted by at 3:08 am