Dec 012023
 

KENDAL – Rakerpus dan Harlah Ke-8 JPPPM Se-Indonesia dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 Desember 2023 di Pondok Pesantren Darul Amanah yang berlokasi di Desa Ngadiwarno Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal.

Pondok Pesantren Darul Amanah merupakan pesantren favorit dan unggulan di Wilayah Kabupaten Kendal yang berdiri pada tahun 1990 dibawah pimpinan KH. Mas’ud Abdul Qodir dan Ibu Nyai Hj. Nur Halimah.

Ribuan santri dari penjuru nusantara menimba ilmu di pesantren ini yang berlokasi di dataran tinggi yang mempunyai cuaca sejuk dan dingin dikeliling pepohonan dan desa yang asri sehingga membuat para santri nyaman belajar di Pondok Pesantren Darul Amanah.

Pondok Pesantren Darul Amanah mempunyai luas tanah kurang lebih 20 Hektar dan program pendidikan MTs, MA, SMK dan Program Muadalah.

Kurikulum di Pondok Pesantren Darul Amanah mengolaborasikan ilmu agama dan ilmu umum sehingga siap untuk mencetak generasi umat islam yang intelek.

Fasilitas yang dipersiapkan pesantren pun cukup lengkap seperti Masjid Putra dan Putri, Lapangan Olahraga, Ruang Kelas dan Asrama, Lab Bahasa, Lab Komputer, Ruang Studio Musik, Perpustakaan, Ruang Menjahit, Balai Latihan Kerja dan lain-lain.

Pondok Pesantren Darul Amanah juga menerapkan pendidikan bahasa asing meliputi bahasa inggris dan bahasa arab. Sehingga para santri dididik untuk untuk terbiasa menggunakan bahasa internasional supaya nanti kedepan bisa bersaing dalam era globalisasi.

Tenaga Pengajar di Pondok Pesantren Darul Amanah dari Perguruan Tinggi Nasional (PTN)/PTS maupun Kampus Luar Negeri, seperti: Al Azhar Kairo Mesir, Darul Mustofa Yaman, UIN Jakarta, UNIDA Gontor, IKIP Yogyakarta, AA. YKPN Yogyakarta, UNY Yogyakarta, UIN Walisongo Semarang, UIN Yogyakarta, UNNES Semarang, UNDIP Semarang, UNISULLA Semarang, UNTAG Semarang, UPGRIS Semarang, UNM Kudus, Politeknik PPKP Yogyakarta, UNSIQ Wonosobo, HIMSYA STIMIK Semarang, STAI Qomarudin Gresik, STAI La Tansa Banten, STIE Asyafiiyah Jakarta, AKBID Pemda Kendal, SETIA WS dan perguruan tinggi lainnya.

Disamping itu di dalam pengelolaan pembelajaran kitab kuning dilaksanakan oleh alumni Pondok Pesantren Salaf dan alumni Pondok Pesantren Darul Amanah yaitu: PP. Luhur Semarang, PP. Babakan Slawi Tegal, PP. API Tegalrejo Magelang, PP. Fatkhul Mubarok Kalipaing Temanggung, PP. Darul Falah Jepara, PP. Al Qur’an Plantungan, PP. Kyai Parak Bambu Runcing Temanggung, PP. Darussalam Jepara, PP. AL Munawir Batang, PP. Mambaul Hisan Sidayu Gresik, dan PP. Al Qur’an Al Rosyidin Lasem dan lain-lain.

Prestasi yang banyak diraih oleh santri Pondok Pesantren Darul Amanah baik Nasional maupun Internasional seperti mewakili kontingen Indonesia kegiatan Pramuka Jambore Dunia di Korea Selatan Tahun 2023 dan prestasi lainya.

Pada tahun 2023 ini Pondok Pesantren Darul Amanah sudah membuka pendaftaran santri baru tahun ajaran 2024/2025 yang dibuka mulai pada tanggal 1 Oktober 2023. Diharapkan dengan dibuka lebih awal para masyarakat sudah bisa mendaftarkan putra-putrinya melalui online melalui website atau melalui offline dengan datang langsung ke Pondok Pesantren Darul Amanah.

 Posted by at 11:42 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.