Tingkatkan Literasi Santri di Bulan Ramadhan, KISSDA Gelar Pelatihan Penulisan Buku Antologi

Ada banyak cara mengisi kegiatan santri di bulan ramadhan di Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal, salah satunya dengan cara belajar menulis buku.

Tujuan utama dari menulis buku adalah untuk menyampaikan ide atau gagasan yang dimiliki oleh penulis kepada pembaca.

Selain itu, menulis buku juga memiliki tujuan dan manfaat lainnya, seperti meningkatkan kemampuan menulis, menjadi sumber penghasilan, membangun karir, dan meningkatkan kepuasan pribadi.

Sabtu, 23 Maret 2024, Komunitas Ilmiah dan Sastra Ilmiah Darul Amanah (KISSDA) Pondok Pesantren Darul Amanah menggelar pelatihan menulis buku antologi.

Pemateri pada hari ini Hasan, M.Pd selaku pembina KISSDA Pondok Pesantren Darul Amanah.

Buku antologi adalah buku yang berisi kumpulan karya sastra yang sejenis (baik cerpen, esai ataupun puisi) yang memiliki tema yang sama dan dibukukan menjadi satu terbitan.

Membuat buku antologi mempunyai manfaat yang banyak seperti Membukukan Karya dengan Mudah, Belajar Manajemen Diri Sendiri, Berpengalaman Menerbitkan Buku, Belajar Ilmu Kepenulisan, Prosesnya Lebih Cepat, Membantu Membangun Personal Branding, Menambah Relasi Di Bidang Kepenulisan, Semangat Menulis Semakin Terpacu, dan lain-lain.

Setelah Pelatihan Penulisan Buku Antologi Selesai, acara ditutup dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah.

Scroll to Top