Nov 282018
 

Serah terima Delegasi Santri Afghanistan dari Pondok Pesantren Darul Amanah ke Majelis Ulama’ Indonesia (MUI), (27/11) sebagai tanda akhir dari Program Short Course Pendalaman Keagamaan untuk masyarakat Afghanistan yang bertempat di Pondok Pesantren Darul Amanah. Sedari kedatangannya yaitu pada tanggal 28 September 2018 hingga akan dijemputnya kembali oleh MUI pada tanggal 28 November 2018, mereka, 37 santri Afghanistan diberi pendalaman tentang tiga tema besar yaitu : Studi Keislaman, Studi Keindonesiaan dan Studi Perdamaian.

Program Short Course Pendalaman Keagamaan untuk masyarakat Afghanistan ini merupakan salah satu realisasi dari misi perdamaian Indonesia di Afghanistan dan follow up dari kunjungan Bapak Wakil Presiden Indonesia Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla di Kabul dalam pertemuan trilateral antara Indonesia-Afganistan-Pakistan.

“Pondok Pesantren Darul Amanah sudah berusaha semaksimal mungkin dalam membimbing dan mendidik para santri Afghanistan 24 jam dengan waktu yang hanya kurang lebih 2 bulan ini, kami berharap ilmu-ilmu dan pengalaman yang mereka dapatkan akan menjadi bermanfaat bagi mereka nanti menjalani kehidupan bermasyarakat di Negaranya, selebihnya kami serahkan kepada Allah SWT” ujar Ustadz Amirudin Maula dalam sambutannya dihadapan MUI, Dewan Guru serta para santri Afghanistan.

 Posted by at 12:58 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.