Jan 232017
 

Penghargaan dari bupati kendal Pondok Pesantren Darul Amanah di Bumi Perkemahan Pengleburgongso, Desa Gondang, Kec. Limbangan Boja, Kab. Kendal Tahun 2016Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam

      Bupati Award adalah sebuah ajang penganugerahan penghargaan yang di berikan setiap tahun secara rutin kepada perseorangan atau kelompok yang dianggap berprestasi di kabupaten Kendal ini. Penganugerahan ini dimaksudkan untuk memberikan kesemangatan kepada semua warga dan kelompok-kelompok yang ada di kabupaten Kendal untuk terus berprestasi di bidang masing-masing. Sebagaimana yang dilansir dalam Harian Kendal.com, kepala Humas Kendal Heri Warsito, menyampaikan bahwa Tahun 2016 ini ada 8 kategori yang di anugerahkan, yakni kategori Pegiat Olahraga, Pegiat Seni dan Budaya, Pegiat Pendidikan, Pegiat Lingkungan Hidup, Pegiat Pengembangan Ekonomi Kreatif, Pegiat Restorasi Sosial dan Integritas, Pegiat Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Pegiat Kesehatan dan Kualitas Hidup. Selain itu Heri Warsito menambahkan bahwa ada juga kategori khusus yang dianugerahkan pada tahun ini, yakni kelompok-kelompok berprestasi dan anak Kendal bertalenta.

Dalam acara penganugerahan yang diselenggarakan di Alun-alun kota Kendal tepat pada malam pergantian tahun ini, Pimpinan Pesantren Darul Amanah didampingi oleh putra pertamanya juga ikut menghadiri acara tersebut. Namun tak hanya hadir untuk menyaksikan, Pimpinan Pesantren Darul Amanah KH. Mas’ud Abdul Qodir mewakili Pesantren untuk menerima penghargaan dengan kategori Lembaga Peduli Lingkungan Hidup. Penghargaan ini cukup menjadi sebuah kejutan membanggakan bagi warga Pondok, karena ini merupakan kali pertama mendapatkan penganugerahan semacam ini.

Memang, dengan lingkungan yang masih asri dan menyatu dengan alam, seperti yang disampaikan oleh bapak wakil Bupati Kendal dalam sambutannya dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Darul Amanah, “Pesantren ini sangat menyatu dengan alam, udaranya yang sejuk dan alam yang masih asri serta kedekatan dengan masyarakat, memudahkan para santrinya untuk langsung praktek hidup bermasyarakat”. Dengan demikian pantaslah jika penghargaan tersebut diberikan kepada Pondok Pesantren ini. Dengan diterimanya penghargaan tersebut, harapan kedepannya semua santri bisa terus meningkatkan kecintaannya terhadap lingkungan hidup, terutama yang ada disekitar Pondok Pesantren sendiri dengan menjaga kebersihan dan kelestarian alam yang ada.

 Posted by at 2:45 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.