Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal Ikuti Jateng Beristighosah Melalui Virtual

Dewan Asatidz Darul Amanah Ikuti Istighosah Virtual bersama Kemenag Jateng

KENDAL- Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal yang pada kali ini ditunjuk oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mengikuti acara Jateng Beristighosah secara virtual dengan tema “Doa Bersama untuk keselamatan bangsa dan indonesia”. Jum’at, (12/2/2021).

Acara pada malam hari ini dihadiri oleh Forkompinda Jawa Tengah, Perwakilan Kantor Kemenag Seluruh Jawa Tengah, Ketua MUI Jawa Tengah, Perwakilan Komando Daerah Militer IV/Diponegoro, Perwakilan Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan lain-lain.

Jateng Beristighosah tidak hanya kegiatan berdoa bersama untuk keselamatan bangsa dan Indonesia. Namun juga ada aksi membantu warga yang sedang dilanda musibah atau bencana.

Ketua MUI Jawa Tengah, Dr. KH. Ahmad Darodji, M. Si menyampaikan bahwa pelaksanaan Istighosah dalam rangka memanjatkan doa atas musibah dan wabah yang terjadi di indonesia khususnya di Jawa Tengah.

Beliau berharap dengan adanya Istighosah ini masyarakat bisa kuat dan tabah dalam menghadapi musibah dan selalu berdoa kepada Allah SWT semoga bisa melewati musibah ini dengan ikhlas dan sabar.

Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo yang diwakili asistennya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas pelaksanaan Istighosah bersama melalui virtual untuk keselamatan bangsa dan negara khususnya Jawa Tengah.

Meski situasi pandemi ini kita harus menjalin tali silaturahmi melalui virtual untuk mewujudkan komitmen melaksanakan protokol kesehatan. Ujarnya.

Pada kesempatan ini juga kita harus meningkatkan rasa persatuan dan terus beradaptasi dengan tatanan baru dengan mematuhi protokol kesehatan. Lanjutnya.

Hari ini rangkaian bencana melanda kita selain Covid-19 yaitu banjir, longsor, gempa, erupsi gunung merapi dan lain-lain.

Semua ini menyisakan kepedihan baik secara fisik atau psikologis dari segi sosial, budaya, pendidikan dan lainnya. Imbuhnya.

Saya mengajak seluruh masyarakat jawa tengah untuk berdzikir memohon kepada Allah SWT agar virus Covid-19 dan bencana alam yang ada di indonesia segera berakhir. Tutup H. Ganjar Pranowo.

Acara selanjutnya dilaksanakan Istighosah bersama dan dilanjutkan Mauidzhoh hasanah serta ditutup dengan doa.

Scroll to Top