Pondok Pesantren Darul Amanah Kembali Cetak Kader Santri Tahfidz Qur’an Hafal 30 Juz

Pondok Pesantren Darul Amanah Kembali Cetak Kader Santri Tahfidz Qur’an Hafal 30 Juz

SUKOREJO-Pondok Pesantren Darul Amanah kembali melaksanakan Ujian tahfidz Al-Qur’an bagi santriwati atas nama Rania Najwa Raisya, kelas 5 IPA 3, yang membuat bangga dengan menyelesaikan ujian tahfidz 30 Juz.

Ujian dilaksnakan pada Sabtu, (2/4/2022) di Gedung Tahfidz yang di saksikan oleh seluruh santriwati dari kelompok tahfidz dan Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah K.H. Mas’ud Abdul Qodir.

Materi yang diujikan sesuai dengan hafalan masing-masing santri yang akan diujikan, dengan menyetorkan seluruh hafalan santri kepada pembina Tahfidzul Qur’an.

Capaian ini tentunya mendukung cita-cita mulia Pondok Pesantren Darul Amanah yang terus melakukan evaluasi dari sistem pengajaran hafalan maupun secara kualitas para pembimbing hafalan para santri yaitu mencetak hafidz dan Hafidzah yang memiliki kualitas unggulan.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah, KH. Mas’ud Abdul Qodir menyampaikan dalam sambutanya, Kami bangga dan terharu, disela-sela padatnya kegiatan belajar di Pondok Pesantren Darul Amanah ada beberapa santri yang niat dan tulus menghafal Al-Qur’an”.

“Harapan kami, Santri-santri yang tergabung dalam kelompok tahfidzul Qur’an tidak hanya sekedar menghafal, tetapi juga mengamalkan nilai-nilai dan makna yang terkandung dalam Al-Qur’an didalam kehidupan sehari-hari”, Ujar Pimpinan Pesantren.

“Sebagai wujud penghargan kami terhadap santri Penghafal Al-Quran yang sesuai target, maka kami sediakan beasiswa khusus sesuai ketentuan bagi santri yang menghafal dengan baik yaitu Bebas biaya SPP selama satu semester bagi Penghafal Al–Qur’an”, Pungkas Pimpinan.

Scroll to Top