Feb 042023
 

Jeeja merupakan sebutan bagi Atlet Tae Kwon Do Darul Amanah sebagai anggota DATC yang telah mengikuti pengukuhan dan berbagai pelatihan di Darul Amanah. Jeeja diambil dari bahasa Korea yang berarti Anak Didik.

Darul amanah adalah pondok pesantren yang menjunjung tinggi pendidikan kesenian dan olah raga. Salah satu olah raga yang maju di pondok pesantren adalah seni bela diri Tae Kwon Do.

Penguatan dan pengencangan otot adalah salah satu manfaat paling nyata dari Taekwondo. Pelatihan untuk Taekwondo mencakup banyak latihan beban dan kekuatan. Semua tendangan, pukulan, dan grappling yang tak terhitung jumlahnya selama latihan sangat membantu seseorang dalam memperkuat dan mengencangkan otot.

Batang– Kamis-Jumat (26-27/01) DATC (Darul Amanah Taekwondo Club) melaksanakan pengukuhan di wisata Sikembang, Batang, setelah lulus dari ujian kenaikan tingkat.

Dalam pelatihan sebelumnya, Darul Amanah bekerja sama dengan pelatih-pelatih taekwondo senior dari dojang sukorejo. Setiap tahun para dojang diadakan ujian kenaikan tingkat (UKT) yang diselenggarakan di komplek pesantren, dengan penguji langsung oleh Sabeum/Pelatih dari perwakilan wilayah cabang Kendal dan wilayah daerah Jawa Tengah.

Mereka yang sudah lulus dalam ujian berhak mengikuti pengukuhan Anggota DATC yang sebelumnya dalam ujian mereka diuji fisik dan menerima materi beberapa ujian dari senior mereka.

Cukup menarik dalam kegiatanya karena acara dilaksanakan di outdor. Selain melatih fisik peserta juga diajarkan untuk mencintai lingkungan. Para peserta terlihat semangat begitu membara, meski tempat pelaksanaan diselimuti udara dingin pada waktu ujian pengambilan sabuk, mereka tak satupun memperlihatkan putus asa, bahkan mereka terlihat bertambah semangat untuk mencapai kenaikan tingkat yang baru itu.Setelah melewati beberapa ujian, Mereka dinyatakan sebagai anggota DATC ke tingkat yang lebih tinggi.

“Dengan pengukuhan anggota DATC ini kami berharap seluruh anggota mampu mengantarkan dan meraih prestasi yang lebih hebat di kanca nasional maupun internasional”, ujar Ustdzah Metta selaku pembina Tae Kwon Do Darul Amanah.

Sorry, the comment form is closed at this time.