HUT PRAMUKA KE -59 : Gerakan Pramuka Santri Darul Amanah Siap Menjadi Garda Terdepan Penanggulangan Bencana COVID-19 dan Bela Negara

Santri Darul Amanah mengikuti upacara dengan mematuhi protokol kesehatan pada HUT Pramuka ke-59. Jum’at (14/8)

DARUL AMANAH – Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-59 Tahun 2020, Gerakan Pramuka Pondok Pesantren Darul Amanah melaksanakan Upacara di Lapangan Darunnajah Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal, Jum’at (14 Agustus 2020).

Upacara pada pagi hari ini bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kak Aziz Rahman Darmawan, S.Pd dan diikuti Pramuka Penegak Pondok Pesantren Darul Amanah.

Tema Hari Pramuka yang diperingati pada tanggal 14 Agustus 2020 adalah Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 dan Bela Negara.

Tema tersebut sejalan dengan upaya yang ditunjukkan Kwartir Nasional (Kwarnas) melalui pembentukan Satuan Tugas Penanggulangan COVID-19 dan upaya untuk menggerakkan Pramuka Peduli di seluruh kwartir guna membantu pemerintah daerah mengendalikan wabah, serta membantu warga yang terdampak.

Anggota pramuka siaga, penggalang, penegak, pandega dan anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam melakukan setiap kegiatan sosial juga telah menerapkan protokol kesehatan yang dibutuhkan untuk mencegah penularan COVID-19.

Dalam amanatnya Kak Aziz Rahman Darmawan, S.Pd menyampaikan bahwa anggota pramuka harus selalu menjadi garda terdepan dalam memutus rantai covid-19.

“Di musim Pandemi Covid-19 ini, kami berharap seluruh peserta untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan mencuci tangan dengan air sabun, olahraga yang cukup, memakai masker dan jaga jarak demi memutus rantai penularan covid-19”, Ujarnya.

Kak Azis Rahman Menambahkan, Meski dimusim pandemi covid-19 ini banyak kegiatan pramuka tidak bisa dilaksanakan perkemahan dan lainya, akan tetapi anggota pramuka bisa tetap melakukan kegiatan sosial yang bisa membantu masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Tanamkan selalu makna dari Trisatya dan Dasadharma Pramuka, sehingga Pramuka Santri Pondok Pesantren Darul Amanah bisa mempunyai karakter yang baik, membentuk individu yang memiliki kompetensi spiritual dan sosial”, Tutup Kak Aziz Rahman.