Oct 232023
 

KENDAL- Ratusan santri Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal mengikuti karnaval memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 dengan tema kebhinnekaan dengan motto kreasi santri gebyarkan budaya nusantara.

Sebelum karnaval, ratusan santri Pondok Pesantren Darul Amanah dengan mengenakan berbagai baju adat nusantara memadati Alun-alun Kendal untuk dilepas Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc bersama peserta lainya.

Rombongan karnaval berangkat sekitar pukul 08.30 WIB, diawali dengan Bapak Bupati Dico Mahtado Ganinduto yang menaiki mobil Kemudian disusul kelompok marching band dan terakhir iring-iringan para santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Kendal salah satunya dari Pondok Pesantren Darul Amanah.

Para santri berjalan dari alun-alun Kabupaten Kendal menuju ke stadion utama Kebondalem berjarak sekitar satu kilometer. Mereka konvoi saraya ada yang menampilkan aksi seperti bermain musik dan lain sebagainya.

Karnaval ini merupakan rangkaian dari perayaan Semarak Hari Santri Kabupaten Kendal 2023. Mengusung tema Jihad Santi Jayakan Negeri acara dimulai sejak 14 – 22 Oktober 2023.

Diiisi oleh beberapa kegiatan antara lain lomba musabaqoh qiroatul kutub, hadroh, Musabagoh Tilawatil Qur’an, Musabaqoh Hifdzil Quran, pencak silat, halaqoh pesantren, ziarah wali, lomba tumpeng, dan puncaknya karnaval serta pangung hiburan di stadion utama¬†Kebondalem.

Sorry, the comment form is closed at this time.