Sep 242020
 

suasuna santri saat mengikuti Webinar Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Kamis (24/9/2020)

KENDAL РKamis-Sabtu, 24-26 September 2020, Fakultas  Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang Bekerjasama Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal adakan Workshop Kewirausahaan dalam rangka tugas Pengabdian Masyarakat Melalui Virtual.

 

Workshop kali ini diisi oleh Narasumber Prof. H. Armanu Thoyib, SE., M.Sc Materi tentang Pengenalan Entrepreneurship atau Kewirausahaan, Dr. Nanang Suryadi, S.E, MM Materi tentang Manajemen Pemasaran Bisnis, dan Dr. Ainur rofiq, S.Kom, SE, MM, Ph.D Materi tentang Bussiness Plan (Perencanaan Bisnis).

 

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu komponen Tridarma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh dosen selain pendidikan dan penelitian. Harapannya akademisi bisa berdampingan dengan Pondok Pesantren dalam sinergi meningkatkan pembangunan manusia melalui sinkronisasi program Perguruan Tinggi dan Pondok Pesantren.

 

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilatarbelakangi dari pemikiran bahwa perlunya kewirausahaan yang ditunjukkan melalui sifat dan watak berwirausaha dalam mewujudkan gagasan inovatif menjadi kreatif yang ditanamkan kepada santri di Pondok Pesantren.

 

Tujuan pengabdian masyarakat ini untuk memberikan motivasi tentang kewirausahaan kepada para santri Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal dalam mempersiapkan kemandirian santri di masa mendatang

 

Manfaat dari pengabdian masyarakat adalah memberikan wawasan tentang kewirausahaan, menjelaskan gambaran dan perbandingan antara wirausahawan dan karyawan serta menumbuhkan semangat dalam mempelajari ilmu kewirausahaan bagi para santri.

 

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah KH. Mas’ud Abdul Qodir menyambut baik dengan diadakannya Workshop Kewirausahaan dilingkungan pondok pesantren dengan harapan kelak setelah lulus nanti santri bisa menjadi pengusaha dan bisa bermangfaat banyak bagi masyarakat sekitar.

 

Tidak hanya itu, pimpinan pesantren juga berharap semoga kerjasama Pondok Pesantren Darul Amanah dan Universitas Brawijaya Malang terus terjalin dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sorry, the comment form is closed at this time.