May 012019
 

Upacara Pembukaan Kursus Mahir Dasar di Pondok Pesantren Darul Amanah

Sukorejo – Pondok Pesantren Darul Amanah bekerja sama dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kendal adakan kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) guna siapkan kader-kader aktiv pembina Pramuka, pada Selasa 30 April 2019 di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Darul Amanah.

Kegiatan Kursus Pembina Kepramukaan tingkat Dasar yang diikuti oleh 225 santri putra dan putri dan akan dilaksanakan mulai Selasa, 30 April 2019 hingga Sabtu, 4 Mei 2019 ini merupakan salah satu kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan oleh Pondok Pesantren Darul Amanah sebagai bekal untuk santri ketika terjun di masyarakat, selain itu kegiatan ini juga menjadi salah satu jalan pendidikan untuk mewujudkan program TMI (Tarbiatul Mu’allimin wal Mu’allimat Al-Islamiyah) yakni mendidik santri-santri untuk menjadi seorang pengajar.

“InsyaAllah, adanya KMD di Pondok Pesantren Darul Amanah ini sangat pas sekali karena sesuai dengan Program Pesantren yakni TMI.” Jelas KH. Mas’ud Abdul Qodir dalam sambutannya.

Prapto Utono, S.Sos selaku ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kendal menyampaikan bahwa beliau telah menugaskan 17 Pelatih untuk memberikan modul-modul kurikulum kepramukaan yang sudah ada kepada para peserta dengan sebaik-baiknya, beliau juga berpesan untuk para peserta KMD agar menanamkan dan mengamalkan point-point dari Dasa Dharma dalam kehidupannya sehari-hari. (gp)

 Posted by at 3:36 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.