Monitoring Kondisi Santri, Tim Pembimbing kunjungi TKP Prakerin

Photo bersama tim pembimbing dan peserta PRAKERIN SMK Pesantren Darul Amanah

Darul Amanah – 31 Santri putri SMK Pesantren Darul Amanah diterjunkan melaksanakan program PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) sejak 16 Desember 2019 di Patra Collection Wiradesa Pekalongan.

PRAKERIN yang merupakan program wajib bagi siswa SMK yaitu kegiatan belajar dengan objek dan tempat langsung di dunia usaha.

Ustadz Mufti Haris selaku kepala sekolah SMK Darul Amanah menyampaikan bahwa kegiatan PRAKERIN ini adalah sebagai cerminan dunia usaha yang nantinya akan mereka tempuh di masa yang akan datang.

“Maka, jadikan kegiatan ini sebagai pengalaman terbaik dengan melakukan hal-hal yang terbaik pula.” sambungnya.

Sesuai dengan SOP Prakerin, tim pembimbing beserta kepala Sekolah laksanakan monitoring langsung ke tempat PRAKERIN Santri putri SMK Pesantren Darul Amanah yang bertempat di Patra Collection Wiradesa Pekalongan.

31 Santri putri ini ditempatkan di satu TKP, dikarenakan selain agar mudah dalam menkondisikan juga para santri ini 24 jam dapat terpantau dan terawasi setiap kegiatannya oleh tim pembimbing yang juga ikut bermukim di tempat PRAKERIN tersebut.

Dalam monitoring kali ini alhamdulillah tim pembimbing tidak menemukan masalah ataupun kendala yang serius selama pelaksanaan PRAKRIN.

Ustadzah Anisa menyampaikan kegiatan PRAKERIN yang dilaksanakan di luar pesantren ini semua bisa berjalan dengan baik, kegiatan mengajipun dapat tetap berjalan disamping anak-anak tetap melaksanakan tugas (pekerjaan) yang ada di konveksi.

Scroll to Top